Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Selain Ji Soo, 15 Seleb Korea Ini juga Kena Skandal Bully

Jumat, 5 Maret 2021 | 07:16 WIB
Foto :
  • Koreaboo
Kim Sohye

VIVA – Aktor Ji Soo tengah menjadi sorotan publik setelah dituduh sebagai pelaku pembullyan. Ji Soo disebut-sebut menjadi pelaku pembullyan saat dirinya berada di bangku SMP. 

Tudingan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Ji Soo ini berawal dari unggahan di sebuah forum online pada 2 Maret lalu. 

Baca Juga

Dalam unggahan itu, orang tersebut  menuduh Ji Soo sebagai pelaku kekerasan di sekolah.  Penulis (selanjutnya disebut sebagai "A") menyatakan bahwa mereka satu sekolah saat SMP dengan Ji Soo dari tahun 2006 hingga 2008. 

Dijelaskannya, pria bernama lengkap Kim Ji Soo melakukan tindakan kekerasan kepadanya. Tindakan itu terjadi padanya di tahun 2008 saat dia duduk di kelas 3. 

“Saya diintimidasi oleh Kim Ji Soo dan anak nakal di tahun 2008, tahun ketiga saya di sekolah menengah," kata dia seperti dikutip dari laman Soompi

Dampak dari kasus bullying yang dilakukan oleh Ji Soo membuatnya harus rela kehilangan perannya dalam drama terbaru KBS, River Where The Moon Rises

Menurut News 1 pada Kamis 4 Maret 2021, KBS 2TV memutuskan untuk mengeluarkan Jisoo dari drama setelah diskusi yang erat. Tim produksi dikabarkan sedang mencari aktor untuk menggantikan Jisoo. 

Namun, mereka membahas berbagai langkah di masa depan. Detail seperti kemunculan Jisoo dan waktu kemunculan penggantinya masih belum diputuskan.

Keputusan ini merupakan buntut dari kontroversi kekerasan sekolah Ji-Soo. A, yang memperkenalkan dirinya sebagai teman sekelas sekolah menengah dengan Jisoo pada Selasa 2 Marer lalu.

Selain Ji Soo, sebelumnya sederet aktor dan idol di Korea juga sempat terseret dengan kasus bullying. Siapa saja? Berikut ini daftar lengkapnya seperti dilansir dari laman Koreaboo

1. Jo Byung Gyu

Photo :
  • IG @bk_arta

Aktor Jo Byung Gyu yang baru-baru ini terlibat dalam drama The Uncanny Counter dituding oleh seorang netizen yang mengaku pernah di-bully olehnya saat bersekolah di Selandia Baru.  Bahkan setelah menyatakan rumor ini palsu, cerita tambahan dari para korban masih terus berlanjut.  Mengenai masalah ini, Jo mengunggah ke Instagram-nya. 

"Saya merasa skeptis dan kecewa tentang kehidupan yang saya jalani selama 26 tahun karena klaim yang jauh dari kebenaran," kata dia. 

Ini bukan kali pertama dia diterpa isu serupa. Meskipun dia berulang kali membantah rumor tersebut setiap kali muncul, publik tetap curiga, dan mau tidak mau menodai reputasinya.

Meski demikian, Jo Byung Gyu masih tetap dipercaya untuk tampil dalam dua variety show. Jo Byung Gyu diketahui saat ini tengah terlibat dalam dua variety show yakni Hang Out With Yoo di MBC dan Come Back Home di KBS. 

Namun, saat ini pihak produksi dari Come Back Home tengah melakukan penundaan syuting. 

"Judul acara dikonfirmasi lebih lambat dari yang diharapkan, menyebabkan pembuatan film secara alami tertunda", mengungkapkan itu tidak terkait dengan skandal bullying Jo.

2. Park Hye Su

Photo :
  • Koreaboo

Aktris Park Hye Su, yang dikenal karena citra polosnya, juga tengah dirumorkan sebagai pembully. Meskipun agensinya telah membuat pernyataan resmi yang menyangkal rumor tersebut, tuduhan intimidasi kedua dan ketiga terus muncul secara online.  Mereka yang mengaku sebagai korban berkomentar di Instagram Park, dan menuntut permintaan maaf.

Akibatnya, ada beberapa kemunduran dalam jadwal Park.  Awalnya, dia dijadwalkan untuk tampil di Music Plaza Jung Eunji KBSFM, namun karena skandal ini penampilannya pun dibatalkan. Selain itu, akibat skandal ini juga drama terbaru keluaran KBS, Dear M. juga harus ditunda penayangannya. Drama Dear M dijadwalkan tayang pada 26 Februari lalu.  Selain itu, penampilannya di di Yoo Hee Yeol's Sketchbook, juga dibatalkan.

3. (G)I-DLE’s Soojin

Photo :
  • Soompi

Soojin (G) I-DLE juga terseret dalam rumor bullying. Soojin dan agensinya telah merilis pernyataan resmi dan pesan di fan café mengenai situasinya.  Namun, akibat rumor ini penampilan (G) I-DLE di Naver Now Gossip Idle telah dibatalkan.  Program ini dibawakan oleh anggota Miyeon dengan para anggota, termasuk Soojin, sebagai bintang tamu.  

4. Sunwoo THE BOYZ dan Hyunjin Stray Kids

Photo :
  • Soompi

Sunwoo THE BOYZ dan Hyunjin Stray Kids juga dilanda rumor bullying dari netizen yang mengklaim bahwa mereka diintimidasi dan dilecehkan oleh mereka. 

Tetapi dengan kedua agensi menyangkal rumor tersebut, itu tidak berpengaruh pada rekaman Mnet's Kingdom, yang akan disiarkan pada tanggal 23 Februari. Keduanya saat ini sedang syuting untuk acara tersebut.

Meskipun semua selebritas yang terseret oleh rumor bullying mengklaim mereka palsu, cerita dan postingan tambahan masih muncul secara online, menyebabkan perusahaan penyiaran waspada.

5. Kim Dong Hee

Photo :
  • Koreaboo

Pada 21 Februari, sekelompok netizen tanpa nama menuduh aktor yang populer dalam drama Sky Castle, Itaewon Class dan Extraculicular, Kim Dong Hee sebagai pengganggu selama sekolah menengah.

Kim Dong Hee disebut-sebut memakai rokok elektrik di lehernya atau menyimpannya di saku seragam dan terkadang dia merokok di ruang kelas.  

"Dia bahkan disebut tidak segan akan menampar siswa yang cacat atau memanggil beberapa teman sekelasnya untuk memainkan permainan yang merugikan mereka, lalu menampar mereka. Dia juga menindas siswa yang lebih rentan, memaksa mereka untuk memberinya pijatan," Netizen “B”. 

Pada 22 Februari, JYP Entertainment membantah semuanya dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.

Sebagai tanggapan kali ini, kami berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap poster tersebut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi aktor kami agar tidak terpengaruh oleh tuduhan palsu ini," kata  JYP Entertainment. 

6. Yunhyeong (iKON)

Photo :
  • Koreaboo

Pada 21 Februari, seorang mantan teman sekelas Yunhyeong mengaku telah diintimidasi olehnya di sekolah menengah. Dia menyebut bahwa saar di sekolah menengah Yunhyeong akan merusak harga diri teman sekelas wanita dengan menilai penampilan mereka di depan mereka.  

"Dia sering hangout dengan iljin (pengganggu, orang dengan reputasi buruk.) Dulu ada foto dia merokok di toilet anak laki-laki, tapi dihapus?  […] Jujur saja, saya bukan satu-satunya korban," kata salah seorang yang mengaku sebagai korban.

Namun, pada 22 Februari, beberapa teman sekelas yang diduga membela dia dan menyangkal klaim tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler