Kabar Duka, Legenda Rock Michael Stanley Tutup Usia

Musisi rock, Michael Stanley
Sumber :
  • beaconjournal.com

VIVA – Rocker legendaris, Michael Stanley meninggal dunia pada Jumat 5 Maret 2021 di kediamannya. Stanley tutup usia 72 tahun dalam tidurnya karena menderita kanker paru-paru selama tujuh bulan.

Seperti dilansir Beacon Jurnal, musisi kelahiran Cleveland yang menguasai zona musim rock pada akhir 1970-an dan awal 1980-an dan memecahkan rekor kehadiran di Richfield Coliseum dan Blossom Music Center. Stanley telah bekerja selama 30 tahun terakhir sebagai disc jockey di WNCX-FM.

Pada hari Rabu, stasiun radio Cleveland merilis pernyataan dari keluarga Stanley, mengungkapkan bahwa dia memiliki masalah kesehatan yang serius dan meminta penggemar mendoakanng.

"Dia tidak on air lagi sejak 19 Februari," tulisnya.

Pada hari Sabtu, WNCX mengumumkan bahwa Stanley telah meninggal dengan damai. Para sanak saudara turut menemani hingga akhir hayat. Warganet juga ikut berduka.

“Hati saya hancur,” tulis Mary Frantz. "Terima kasih telah menjadi soundtrack hidup saya, Michael," tulis Linda Hochartz. “Beristirahatlah dengan damai, Michael,” Lee R. Bendel menulis.

“Musikmu akan hidup selamanya.” Dengan Michael Stanley Band, Stanley mengembangkan pengikut yang sangat setia di Northeast Ohio, merekam album untuk label seperti Epic, Arista dan EMI America. Michael Stanley Gee lahir pada Maret 1948, di Cleveland, Stanley dibesarkan di pinggiran kota Rocky River di West Side.

Dia jatuh cinta pada rock 'n' roll saat pertama kali mendengar Elvis Presley dan membentuk band garasi, Scepters tahun 1965 sebagai siswa di Rocky River High School. Stanley memperoleh beasiswa olahraga ke Hiram College, tempat dia bermain bisbol.

Dia juga pernah bekerja sebagai disc jockey di stasiun radio mahasiswa, mengambil jurusan perbandingan agama, dan memperoleh gelar sarjana pada tahun 1970.