Alasan Gus Miftah Jadi Pengulu di Pernikahan Aurel dan Atta

Gus Miftah.
Sumber :
  • YouTube/Deddy Corbuzier

VIVA – Akad nikah Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan digelar Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan. Berbagai persiapan telah terlihat dilakukan di tempat tersebut. 

Keamanan dilakukan dengan ketat karena Presiden RI, Joko Widodo akan hadir bersama istrinya, Iriana. Jokowi akan menjadi saksi dari pihak mempelai wanita. 

Selain itu, akan ada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang menjadi saksi dari pihak pria. Bertugas sebagai penghulu, Gus Mifath. Apa alasan Anang Hermansyah meminta Gus Miftah untuk melakukan hal tersebut? Baca artikel ini selanjutnya.

Gus Miftah telah dimintai tolong oleh Anang Hermansyah sekitar tiga bulan yang lalu. Ia juga memahami bagaimana perasaan ANang yang akan melepas putrinya di acara tersebut.

“Biasalah perasaan orangtua yang punya hajat pasti berdebar-debar. Sudah 3 bulan beliau perintah saya,” kata Gus Miftah saat ditemui sebelum acara akad nikah berlangsung.

Gus Miftah merupakan guru dari Anang Hermansyah. Ia menenggarai alasan itu yang buat Anang percaya agar Gus Miftah menjadi penghulu atau menjabat tangan Atta saat pembacaan ijab kabul yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

“Bukan gak berani, saking senengnya. Ya mungkin karena Mas Snang lihat saya sebagai ustaznya, jadi minta tolong,” ujar Gus Miftah.

Selain Jokowi, Prabowo, dan Gus Miftah akan ada Ketua MPR, Bambang Soesatyo.  Rencananya akad nikah akan dilangsungkan mulai pukul 13.00. Setelahnya, Atta dan Aurel akan memberikan keterangan kepada media.

Belum diketahui kapan sejoli ini akan mengadakan resepsi.Kabarnya pesta pernikahan tersebut akan dirayakan setelah Hari Raya Idul Fitri.