Pesan Gus Miftah di Pernikahan Atta dan Aurel, Jangan Senang Menikah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah
Sumber :
  • YouTube RCTI

VIVA – Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah resmi sebagai suami-istri. Akad nikah dilangsungkan di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Satu, 3 April 2021. 

Setelah pembacaan ijab kabul, keduanya menandatangani buku nikah dan dokumen lainnya. Lalu ada Adat Tukar Tandu atau Betimbang Tandu. Hal itu merupakan tradisi daerah Minangkabau yang memiliki makna keluarga calon pengantin bertukar barang sebagai tanda ikatan. 

Tanda ikatan perjanjian pengantin sudah terikat perjanjian pengantin dan keluarga kedua belah pihak. Barang tersebut dikembalikan, diserahkan ke bunda Ashanty dan sebaliknya Bunda Shanty ke ibu Hestia Farouk.

Setelahnya, Gus Miftah memberi nasihat pernikahan. Ia kembali mengingatkan Atta maupun Aurel untuk senantiasa memberi maaf satu sama lain.

Pasangan kita bukan malaikat, setan atau hewan, tetap manusia yang kadang benar dan salah, mampu memaafkan. Memaafkan tidak menghapus masa alu tapi memperindah masa depan,” kata Gus Miftah.

Ia kembali berpesan, tidak ada pasangan yang semourna. Maka dari itu Gus Miftah berharap, Atta Halilintar maupun Aurel Hermansyah bisa menerima kekurangan masing-masing.

“Jangan mencari pasangan sempurna tapi terima pasanganmu dengan sempurna,” ujar Gus Miftah.

Lalu Gus Miftah kembali menekankan agar pernikahan tersebut bisa senantiasa awet. Namun Gus Miftah menyampaikannya dengan cara jenaka.

“Nikah itu senang tapi jangan senang menikah,” ucap Gus Miftah.