Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Profil Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Meninggal di Usia 99 Tahun

Jumat, 9 April 2021 | 20:35 WIB
Foto :
  • Instagram @theroyalfamily
Pangeran Philip.

VIVA – Berita duka datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun, Jumat, 9 April 2021. Selama ini Duke of Edinburgh adalah salah satu orang terpenting kerajaan. Pernikahannya yang langgeng dengan Ratu Inggris memberikan stabilitas di House of Windsor selama lebih dari tujuh dekade.

Pangeran Philip juga menjadi pasangan pemimpin Kerajaan Inggris terlama dalam sejarah. Pernikahannya dengan Ratu Elizabeth II telah berlangsung selama 73 tahun.

Baca Juga

Tanpa buku panduan untuk diikuti, Pangeran Philip mengukir perannya sebagai pasangan ratu dengan caranya sendiri. Gaya bicaranya yang tajam dan lugas begitu melegenda. Ia juga dikenal punya rasa tanggung jawab yang teguh dan pengabdian yang tulus kepada istri yang dinikahinya pada tahun 1947 itu.

Berikut ini adalah profil Pangeran Philip, dihimpun dari berbagai sumber.

Pangeran Philip dari Yunani lahir di pulau Corfu, pada 10 Juni 1921. Ia adalah anak bungsu dan satu-satunya putra Pangeran Andrew dari Yunani, yang merupakan anak ketujuh dari Raja George I. Ibunya adalah Putri Alice dari Battenberg.

Masa kecil

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Philip kecil adalah seorang pangeran tanpa kerajaan untuk disebut miliknya sendiri. Dia dan keempat saudara perempuannya mengalami masa kanak-kanak yang penuh gejolak, dilanda trauma dan drama yang berasal dari pengasingan keluarga mereka dari Yunani pada tahun 1922.

Saudaranya, Alice, terlahir tuli dan menderita kesehatan mental yang buruk. Dia dirawat di klinik psikiatri ketika Philip baru berusia delapan tahun.

Masalah yang menimpa Alice, ditambah dengan seorang ayah yang tidak dapat diandalkan dan hampir tak pernah hadir untuk membesarkannya membuat Philip merasa seperti seorang yatim piatu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler