Geger Sikap Kasar pada Seohyun SNSD, Kim Jung Hyun Minta Maaf

Kim Jung Hyun dan Seohyun
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Nama Kim Jung Hyun tengah menjadi sorotan sejak beberapa hari belakangan ini. Namanya menjadi perbincangan usai sikapnya yang dianggap kasar dan acuh kepada Seohyun SNSD dalam konferensi pers drama Time 2018 kembali diungkap.

Kasus yang terjadi pada 2018 lalu itu kembali diungkap oleh agensinya O & Entertainment, terkait alasan di balik sikapnya kala itu. Pihak agensi menyebut bahwa kala itu Kim Jung Hyun mengalami masalah kesehatan karena terlalu mendalami perannya.

Namun, pekan lalu pihak agensi mengubah pernyataannya dan mengatakan bahwa sang aktor saat itu tengah bermasalah dengan kekasihnya yang berstatus sebagai artis.

“Pada 2018 lalu, kami mengumumkan bahwa Kim Jung Hyun meninggalkan drama itu karena alasan kesehatan. Tetapi ada masalah dengan sikap Kim Jung Hyun sejak konferensi pers untuk drama tersebut karena masalah pribadi yang melibatkan seorang wanita. Itulah yang menyebabkan dia akhirnya meninggalkan drama itu,” tulis agensi O & Entertainment seperti dikutip dari laman Koreaboo.  

Tidak sampai di situ kontroversinya dalam drama Time kembali diungkap Dispatch. Dispatch mengungkap bahwa Kim Jung Hyun menolak adegan skinship dengan Seohyun lantaran perintah dari Seo Ye Ji yang menjadi sang kekasih kala itu.

Dengan adanya kontroversi tersebut, kini giliran Kim Jung Hyun angkat bicara. Dirinya diketahui menuliskan sebuah pesan permintaan maaf terkait kontroversi yang menyorot namanya, Seo Ye Ji dan Seohyun SNSD melalui agensinya siang ini. 
  
Kim Jung Hyun merilis permintaan maaf dan pernyataan melalui agensinya pada 14 April 2021. Dia meminta maaf kepada semua orang yang berhubungan dengan Time, serta berjanji untuk menjadi aktor yang lebih baik di masa depan. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

"Halo. Ini Kim Jung Hyun. Karena Time adalah proyek pertama di mana saya dipercayakan dengan peran utama, itu juga merupakan proyek yang sangat istimewa bagi saya.  Namun, saya akhirnya memberikan luka besar dan kekecewaan kepada sutradara, penulis, serta sesama aktor dan staf saya. Saya menyesal," ungkap Kim Jung Hyun.

Pemeran raja dalam drama Mr Queen ini juga meminta maaf atas sikapnya selama konferensi pers drama Time pada 2018. Dia mengaku menyesal dan berharap bisa memutar waktu untuk menghindari hal tersebut.

"Konferensi pers untuk Time tetap seperti fragmen dalam ingatan saya. Bagaimana saya pada saat itu, sesuatu yang bahkan saya sendiri, tidak dapat memaafkan.  Itu adalah sesuatu yang saya sesali berulang kali, sedemikian rupa sehingga saya berharap dapat memutar kembali waktu," lanjut isi surat itu.

Kim Jung Hyun juga kembali meminta maaf. Lantaran dirinya yang tidak bertanggung jawab dalam membedakan antara urusan pribadi dan pekerjaan, sehingga menyebabkan insiden tersebut. 

"Karena masalah pribadi saya, saya menyebabkan insiden yang tidak menyenangkan. Saya gagal dalam tanggung jawab saya sebagai pemeran utama dan sebagai aktor. Saya minta maaf tanpa alasan apapun. Proses saya keluar dari drama, serta bagaimana saya bertindak di konferensi pers, semuanya salah pada diri saya," kata dia.

Pemeran utama pria dalam serial KBS School 2017 ini juga meminta maaf kepada Seohyun serta staf produksi drama Time. 

"Saya ingin tidak hanya meminta maaf dengan tulus kepada aktris Seohyun, yang terluka karena ini, tetapi juga kepada semua orang yang terkait, yang telah menderita bersama pada saat itu," jelas dia. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Kim Jung Hyun juga berencana akan menemui secara langsung sutradara, aktor, penulis hingga staf yang terlibat dalam drama tersebut untuk meminta maaf. 

"Saya pikir saya harus mencari setiap orang yang terkait dengan Time, yang telah disakiti  karena diri saya sendiri, dan meminta maaf kepada mereka. Meski butuh waktu lama, saya akan mencari sutradara, penulis, aktor, dan semua staf dari Time, dan meminta maaf," lanjut isi surat permintaan maaf itu.

Selain itu, Kim Jung Hyun juga meminta maaf kepada agensinya O & Entertainment, serta Culture Depo serta kepada para fans.

"Saya juga ingin meminta maaf secara etis kepada agensi saya, O & Entertainment, serta Culture Depot, yang sayangnya akhirnya dibesarkan. Saya juga dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang selalu mendukung saya dan menunggu saya," jelas dia.

Selain itu, Kim Jung Hyun juga mengutarakan bahwa melalui surat permintaan maaf ini, dirinya berharap dapat dijadikan momen refleksi diri akan kesalahan yang telah diperbuatnya. 

"Saya menundukkan kepala dan meminta maaf kepada semua orang yang mengalami ketidaknyamanan karena saya. Menulis ini juga merupakan waktu bagi saya untuk melihat kembali kesalahan saya dan juga kesalahan saya," ungkap dia.

Kim Jung Hyun menambahkan, "Saya akan berusaha untuk menjadi aktor yang sehat yang tidak mengambil kesempatan yang diberikan kepadanya begitu saja, selalu melihat ke belakang pada dirinya sendiri, dan mengatur dirinya sendiri dengan baik.  Saya menyesal," kata Kim Jung Hyun.