Pengakuan Ussy Sulistiawaty, Ada 8 Orang Positf COVID-19 di Rumahnya

Keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Artis Ussy Sulistiawaty membuat pengakuan mengejutkan. Ussy mengaku  baru saja sembuh dari COVID-19. Hal itu diungkapkan istri dari Andika Pratama ini lewat unggahan YouTube terbarunya pada Rabu lalu. 

Dalam unggahan itu disebutkan kalau video diambil pada Minggu 11 April 2021. Saat itu Ussy hanya sendiri dan ia pun mengaku sempat ragu-ragu untuk menceritakan apa yang terjadi dalam keluarganya.

"Butuh waktu lumayan panjang untuk aku berani ngomong hari ini. Karena, apa karena banyak yang di instagram yang notice kok Ussy di kamar aja. Kok kaya orang lagi isoman dan lain lain-. Banyak juga yang bilang kalau emang covid, cerita aja share," kata Ussy.

Akhirnya Ussy pun menguatkan diri untuk bercerita, yang diawali pada Rabu 24 Maret lalu yang dia mulai merasakan sesuatu yang tidak nyaman pada dirinya. 

Dia mulai merasakan gatal dan batuk-batuk, hal yang sama juga dirasakan anak keempatnya Sheva. Akhirnya Ussy pun ke rumah sakit dan berobat. Namun meski telah mengonsumsi obat, Ussy menyatakan tidak kunjung sembuh. Ia pun memutuskan untuk PCR, dan hasilnya Ussy dinyatakan positif COVID-19.

""Emang bener sih katanya Covid ini menghantam mental kita, ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu, tulangku kayak ditusuk-tusuk. Ini kenapa, kok begini banget," kata Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Kamis 15 April 2021. 

Akhirsnya, satu demi satu orang-orang yang berada di rumahnya melakukan PCR. Dan, hasilnya ada satu karyawan yang positif, keesokan harinya bertambah dua orang positif. 

Setelah menjalani perawatan dan minum obat, Ussy dan Andhika dinyatakan negatif, tes PCR pun kembali dilakukan. Dan, kali ini asisten rumah tangga Ussy yang menjaga putra bungsu mereka Saka dinyatakan positif COVID-19. 

"Saat Nisa (yang juga menjaga Saka) positif, akhirnya anak-anak melakukan PCR lagi dan Saka dinyatakan positif," ujar dia.  

Setelah negatif, Ussy dan Andhika melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun pada 28 Maret 2021, salah satu anggota di rumah Ussy dinyatakan positif COVID-19. 

"Setelah Diky isolasi mandiri, pada Seninnya ada dua orang lagi Mbak Julia dan Mbak Hani dinyatakan positif. Akhirnya aku tanya apakah ke wism atlet atau isoman," tuturnya. 

Akhirnya empat karyawannya  dikirim ke wisma atlet dengan berbagai pertimbangan, untuk mendapat perawatan yang lebih maksimal.

"Aku selalu telepon mereka terus, dan mereka menyatakan enak, dan seperti tidak ada apa-apa. Meski aku alami hari dengan frustrasi," ujar Ussy.