Polisi Temukan Buku-buku Soal Ganja di Kamar Jeff Smith

Sejumlah buku pembahasan ganja ditemukan di kamar Jeff Smith
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Tidak hanya konsumsi ganja, artis sekaligus model Jeff Smith ternyata juga mempelajari tentang pembahasan seputar tanaman yang masuk kategori psikotropika tersebut. Hal itu terbukti usai polisi menggeledah kamar Jeff Smith dan menemukan beberapa buku yang membahas soal ganja.

Kanit 1 Satresnaroba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora membenarkan pihaknya menemukan buku-buku tentang pembahasan ganja tersebut dari kamar Jeff Smith, ada sebanyak 4 buku yang disita polisi.

"Ada buku bacaan tentang ganja yang ditemukan pada saat memeriksa di rumah JS. Sudah disita," ujar Arif dikonfirmasi awak media, Sabtu 17 April 2021.

Arif mengatakan berdasarkan pendalaman pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Jeff Smith, temuan buku buku soal ganja tersebut diakui hanya sebagai koleksi biasa untuk menambah pengetahuannya.

"Menurut JS untuk edukasi tentang ganja, pengakuannya beli di online shop” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, artis pendatang baru dan juga model, Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora sekitar pukul 03.00 WIB di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 15 April 2021 lalu.

Selain mengamankan JS dan satu orang rekannya, polisi juga menyita narkoba di dalam mobilnya.

Hasil tes urine terhadap Jeff Smith yang dilakukan polisi pun, positif mengandung ganja. "Positif THC. Identik dengan ganja," ujar Arif.

Sementara itu. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, Jeff Smith diketahui telah konsumsi ganja sejak 2020.

"Dia menyampaikan kepada kami sudah lama memakai, tahun 2020. Kemudian hasil cek urinenya itu masih jelas-tegas. Jadi satu satu garis itu masih jelas, bukan samar," ujar Ronaldo.

Jeff Smith kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas lansia kepemilikan ganja dan ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat.