Hadiri Pemakaman Sang Kakek, Pangeran Harry Terlihat Duduk Sendiri

Pangeran Harry dan Pangeran William
Sumber :
  • chanelnewsasia

VIVA – Sabtu 17 April waktu Inggris, Pangeran Philip, dikebumikan. Duke of Edinburgh itu dimakamkan di Kapel St. George Kastil Windsor. Prosesi pemakaman Pangeran Philip yang dimulai pukul 14.00 waktu setempat juga menyoroti kehadiran Pangeran Harry.

Dalam prosesi pemakaman, Pangeran Harry terlihat duduk sendirian dan bersebrangan dengan kakaknya Pangeran William dan anggota senior Keluarga Kerajaan lainnya saat berada di Kapel St George. 

Pada prosesi pemakaman kedua kakak beradik ini sempat terlihat berjalan bersama dengan sepupu mereka Peter berdiri di antara mereka saat menuju ke Kapel St George.

Tetapi setelah mereka masuk, Harry terlihat berpisah dari saudaranya dan duduk bersebrangan dengan William dan anggota senior kerajaan. Dilansir dari laman Dailystar, Kamera BBC kemudian memperlihatkan Harry duduk sendirian karena aturan jarak sosial.

Namun, pengaturan tersebut menuai komentar dari sejumlah netizen. Netizen  menyebut bahwa pengaturan jaga jarak ini semakin memperkuat asumsi ketegangan diantara keduanya pasca sesi wawancara yang dilakukan Harry dan Meghan bersama Oprah Winfrey.

“Apakah Pangeran Harry berada di seberang lorong dari sebagian besar keluarga dekat?” tanya salah satu netizen di Twitter.

"Jika demikian, maka ini adalah celah yang dalam.