Profil Cheon Jeong Ha, Pemeran Serial Mouse yang Meninggal Dunia

Cheon Jeong Ha
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Dunia hiburan Korea Selatan tengah berduka. Mereka kehilangan salah satu aktris, Cheon Jeong Ha. Aktris yang berperan dalam serial Mouse itu meninggal dunia di usia 52 tahun. Menurut kabar yang beredar, Cheon Jeong Ha meninggal dunia karena gagal jantung.

“Dia ditemukan tewas di rumahnya pada hari sebelumnya. Dia menderita tekanan darah rendah. Penyebab kematian diperkirakan henti jantung karena tekanan darah rendah dan gagal jantung kongestif,” kata pihak keluarga dilansir dari Soompi.

Dilansir dari Ibtimes, Rabu, 28 April 2021, Cheon Jeong Ha memulai debut pertamanya di dunia akting pada tahun 90an, setelah menamatkan pendidikannya di Hongik University. Dia mulai bekerja di dunia teater dan menjadi bagian dari beberapa drama teater seperti Rat, Happy Young Day, dan yang lainnya.

Teater memberi landasan yang bagus untuk mengasah keterampilan Cheon Jeong Ha dalam dunia akting. Setelah bertahun-tahun bekerja keras di teater, Cheon Jeong Ha akhirnya mendapat kesempatan untuk bekerja di industri televisi pada 2006 lalu. 

Pada 2006 tersebut, Cheon Jeong Ha membintangi sebuah serial televisi berjudul Coma. Serial tersebut juga dibintangi oleh Im Won-hee, Lee Jung-heon, Lee Se-eun, Lee Young-jin, dan Myung Ji-yeon. 

Setelah itu, Cheon Jeong Ha memulai debutnya di dunia film dengan membintangi sebuah film berjudul Twilight Gangsters pada 2010. 

Cheon Jeong Ha telah tampil dalam sejumlah serial, salah satunya adalah serial Mouse yang berhasil mencuri perhatian. Dalam serial tersebut, Cheon Jeong Ha berperan sebagai ibu dari Na Chi Kook.