Selebgram Cindy Mamesah Dikonfrontir dengan Istri Dirut Taspen

Cindy Mamesah.
Sumber :
  • Instagram/@cindymamesah.mdl

VIVA – Selebgram Cindy Lazar Mamesah menyambangi Bareskrim Polri, Rabu, 28 April 2021. Kehadirannya untuk dikonfrontir dengan Rina Lauwy Kosasih, istri Dirut Taspen, Antonius Steve Kosasih.

Cindy Mamesah adalah terlapor atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh TMY. TMY merupakan wanita yang diduga selingkuhan Steve Kosasih.

Cindy Mamesah mengunggah ke Youtube dan instagram video Rina saat melabrak suami bersama TMY di depan sebuah restoran mewah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada bulan Februari 2021. Cindy mendapatkan video itu dari Rina.

Oleh sebab itu, Rina dipanggil sebagai saksi untuk dimintai keterangan mengenai video tersebut. Rina heran mengapa dia dikonfrontir dengan terlapor.

"Jadi hari ini saya hadir di Bareskrim sebagai saksi atas terlapor teman saya, Cindy, jadi saya sudah 2 kali hadir. Di mana hari ini cukup mengherankan, saya ini sebagai istri sah, saya malah didatangkan, dikonfrontir dengan teman saya sendiri, untuk kasus yang dilaporkan oleh wanita idaman lain, itu yang saya cukup terkejut mengapa ini bisa terjadi," kata Rina di Bareskrim Polri, Rabu, 28 April 2021.

"Saya dilaporkan karena UU ITE, ya saya kan sama Bu Rina ini teman. Namanya teman lagi kesusahan saya pasti bela dia kan, nah kebetulan karena video ini saya publikasikan, karena saya selebgram jadi video itu viral," ujar Cindy menimpali.

Ardian Rizaldi, SH selaku kuasa hukum Rina menyayangkan ada konfrontasi antara kliennya dengan Cindy. Dia menjelaskan bahwa konfrontasi sebenarnya harus ada pelapor agar dapat duduk bersama.

"Yang mengherankan kami, mengapa tidak dikonfrontir hari ini. Kan harusnya dikonfrontir bareng-bareng, yang saya bingung kenapa klien saya dengan terlapor dikonfrontir. Kan seharusnya pelapor dengan terlapor, atau semuanya dikonfrontir, duduk bareng, jangan dipisahkan satu persatu, kan enggak fair, tapi ya udahlah ini aturan dari kepolisian, kami tetap hargai itu," tutur Ardian menegaskan.

TMY selaku pelapor tak dihadirkan, sehingga Ardian bingung kemana arah pemeriksaan. "Kenapa sih ini sebetulnya pelapor ini mau menyasar siapa? Ini kan permainan nih, ini kan yang saya baca kayak main catur. Seperti apa sih, ini mau ke mana arahnya," ujar Ardian lagi.

Rina tak terima diperlakukan demikian apalagi dijadikan sebagai saksi. Padahal dia merupakan istri sah Steve Kosasih yang memvideokan Steve saat kepergok selingkuh.

"Saya sebagai istri sah juga tidak terima diperlakukan seperti ini, sampai 2 kali dipanggil jadi saksi. Saksi apa? untuk hal yang benar? Saya berdiri saya bicara atas kebenaran dan fakta, video yang beredar itu saya yang rekam dan itu kejadian yang sebenar-benarnya. Jadi di sini saya berharap semua pihak khususnya masyarakat yang melihat ini semua, kita harus cerdas melihat ini semua, bahwa kebenaran itu pasti ada," tegas Rina.