Gugatan Cerai Nindy Ayunda Dikabulkan Pengadilan

Nindy Ayunda.
Sumber :
  • Instagram @nindyparasadyharsono

VIVA – Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah mengatakan bahwa berdasarkan sistem majelis hakim untuk gugatan perceraian Nindy Ayunda dengan Askara Parasady Harsono dikabulkan majelis hakim.

“Untuk perkara tersebut secara ecourt kemaren telah diputus per tanggal 6 Mei 2021. Putusan tersebut adalah eksepsi ditolak dalam pokok perkara gugatan dikabulkan,” ujar Taslimah pada wartawan, Sabtu, 8 Mei 2021

Baik Nindy Ayunda maupun Askara Parasady Harsono telah menerima putusan tersebut sejak dibacakan dan saat ini diberi waktu 14 hari untuk mengambil sikap, menerima atau menolaknya.

“Penggugat tergugat telah menerima. Kalau sudah menerima ditambah 14 hari para pihak diberi waktu untuk mengajukan banding. Kalau setuju dengan putusan ya ditambah 14 dan upaya tersebut tidak digunakan maka keputusan ini berkekuatan hukum penuh,” terang Taslimah.

Untuk diketahui, Nindy Ayunda mengajukan tiga gugatan kepada Askara Parasady Harsono. Namun, untuk Gugatan Nindy Ayunda yang dikabulkan adalah perceraian dan hak asuh anak.

"Gugatan nafkah dikabulkan tidak sepenuhnya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Mei 2021, belum dapat membacakan agenda putusan perceraian Nindy Ayunda dengan Askara Parasady Harsono dikarenakan mengalami kendala di Sistem Informasi Penelusuran Perkara( SIPP) secara elektronik.

“Nindy agenda hari ini putusan hasil. Dan akan dibacakan pada hari ini sehubungan hingga sekarang mengenai SIPP di Mahkamah Agung ada trouble. Sehingga belum dibacakan,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah kepada wartawan, Kamis, 6 Mei 2021.

Seperti diketahui, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasdy Harsono pada 12 Januari 2021 lalu. Nindy mengajukan gugatan selang lima hari dari penangkapan Askara atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, pihak Nindy membantah hal itu yang jadi alasan utama perceraian. 

Belakangan terungkap ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang menjadi penyebab perceraian Nindy Ayunda dan Askara. Selain itu, Nindy juga membongkar bahwa Askara sempat berselingkuh saat masih menjadi suaminya.