Bang Sapri Sempat Sulit Mengenali Orang Lain

Bang Sapri Pantun terbaring dirawat di rumah sakit
Sumber :
  • IG Ruben Onsu

VIVA Adik komedian Bang Sapri, Dolly menjelaskan kabar mengenai kakaknya. Menurut Dolly yang juga manajer Bang Sapri, kakaknya saat berada di ICU sudah sulit mengenali orang lain. Bahkan Bang Sapri lupa dengan adiknya sendiri.

"Saya tanya ini siapa, 'Dolly, adik Bang Sapri. Pagi ketemu dia, ngomongnya udah lambat, selang dua menit dia udah lupa lagi," kata Dolly di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Lalu Dolly mulai menceritakan bagaimana awal Bang Sapri harus menjalani perawatan intensif. Hal itu bermula saat 2 Mei 2021. Kala itu, Bang Sapri meminta kepada Dolly untuk tidak melanjutkan syuting. Sapri sudah merasa badannya tidak kuat untuk melanjutkan hal tersebut.

Dolly menjelaskan, kala itu Bang Sapri tidak bisa pergi begitu saja karena berbagai alasan. Akhirnya, Bang Sapri tetap datang ke lokasi syuting. Namun ada yang tak biasa, Bang Sapri menyalami satu per satu pemain, meminta maaf dan mengatakan tidak bisa lanjut syuting.

Akhirnya Dolly memeriksakan diri ke rumah sakit. Hasilnya keluar dua hari kemudian, yakni 4 Mei 2021. Dokter kaget melihat hasil tes darah dari Bang Sapri. Hasil gula darah Bang Sapri mencapai 1.423 padahal normalnya tidak boleh menyentuh angka 200.

"Dokternya bilang gini, 'butuh paien ke sini lagi' karena hasil gula 1.423, normalnya 77 sampe 199," ujar Dolly.

Bang Sapri mulai menjalani perawatan insentif. Ia harus mencerna makanan melalui selang. Menurut salah satu sahabat Sapri, Opie Kumis, hal itu dilakukan karena menghindari Sapri tersedak makanannya sendiri.

"Kan dia diinfus pakai kateter sama buat makan sama minum. Jadi karena otak dia ke organ lain udah enggak konek, daripada kesedak mending lewat hidung," kata Opie Kumis.

Selain itu, sang adik menjelaskan, kakai Sapri sebelah kiri sudah mengecil. Hal itu karena adanya penyumbatan bulu darah. Dolly juga pernah merasa, Bang Sapri sudah bukan dirinya. Ia tidak kuasa menahan air mata saat menceritakan keadaan kakaknya tersebut.