Bangun Karier dari Nol, Sudah Terkenal Sapri Jadi Tukang Bubur

Komedian Sapri.
Sumber :
  • Instagram/@sapri_pantun

VIVA – Nama Sapri Pantun melekat di hati masyarakat sejak muncul di program Pesbukers ANTV. Dia benar-benar mengawali karier dari yang bukan siapa-siapa hingga jadi komedian terkenal.

Awal mula karier Sapri bisa terjun ke dunia hiburan hanya karena mengikuti tim Cagur. Sesekali dia menjadi penonton alay Pesbukers. Bahkan, Sapri disebut sebagai celetukers.

Baca: Keluarga Ungkap Kondisi Sapri Sebelum Meninggal Dunia

"Awalnya dia ikut pelawak senior, Cagur. Dia ikut-ikut mereka, terus dia sering jadi penonton yang kita bilang celetukers. Kalau kita ngelawak, dia nyeletuk. Terus dia dijadiin keset istilahnya, kalau dia masuk dihajar dalam tanda kutip ya, figuranlah," kata Kelly Da Chuna, GM Produksi ANTV saat dihubungi VIVA, Senin, 10 Mei 2021.

Sapri dan Sesar menjadi dua andalan figuran dalam program itu. Sementara Sesar mencoba peruntungan di televisi lain, Sapri masih setia di ANTV.

"Bang Sapri dari tahun 2011 di Pesbukers. Karena kekuatan dia ya orang Betawi, seru dengan gaya pantunnya masak aer. Itu lucu, akhirnya diajak main terus sampai jadi pemain inti," tutur Kelly melanjutkan.

Kelly menyaksikan bagaimana jenjang karier almarhum Sapri berkembang. Sapri benar-benar dari nol hingga bisa punya modal untuk berjualan nasi uduk dan membeli mobil.

"Udah jadi Sapri terkenal baru dia dagang bubur dan nasi uduk," ungkap Kelly.

Kelly mengatakan bahwa Sapri memang setia bekerja di ANTV. Oleh sebab itu, seluruh artis, kru dan karyawan ANTV merasa sangat kehilangan sosok Sapri.

"Sebagian hidupnya di Pesbukers. Kita semua memang kaget, nangis dan benar-benar kehilangan," ujar Kelly.