Doa dan Dukungan Artis Tanah Air untuk Palestina

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Hari ini umat muslim di dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Namun, sayangnya tahun ini, muslim di Palestina tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita. Hal ini menyusul konflik antara Palestina dan Israel yang kembali memanas.

Konflik yang terjadi sejak beberapa hari lalu ini diketahui merenggut nyawa dan memicu kerusuhan di beberapa titik. Aksi Israel yang melakukan penyerangan kepada Palestina membuat umat muslim di seluruh dunia mengutuk keras aksi Israel.

Dukungan demi dukungan dan doa dipanjatkan masyarakat dunia untuk keselamatan warga Palestina termasuk anak-anak. Hal ini juga dilakukan oleh sejumlah selebritis Tanah Air. Di momen takbiran semalam, sejumlah artis Indonesia terlihat bersuara dan mengajak para pengikut mereka untuk mendoakan warga Palestina. Siapa saja mereka, berikut ini rangkumannya.

1. Shireen Sungkar

Shireen terlihat mengunggah sejumlah potret Masjid Al Aqsa. Sejumlah dukungan dan doa pun dipanjatkan Shireen Sungkar di sejumlah unggahannya tersebut.

"The rockets may be above us
But they have forgotten
AllAH is above them
“Child from gaza"," tulis Shireen.

2. Raffi Ahmad

Melalui akun Instagramnya, Raffi Ahmad juga memberikan doa dan dukungan untuk warga Palestina. Unggahan Raffi Ahmad tersebut bertuliskan "YOU DON'T NEED TO BE MUSLIM TO STAND UP FOR GAZA YOU JUST NEED TO BE HUMAN #PRAYFORPALESTINE#FREEPALESTINE".

"Untuk saudara2 di Palestina dan semua orang di seluruh dunia , we stand with Palestine#freepalestine #prayforpalestine," tulis caption unggahan Raffi Ahmad.

3. Alyssa Soebandono

Aktris sinetron Alyssa Soebandono juga terlihat menggah potret Masjid Al Aqsa di Palestina. Icha, sapaannya juga menuliskan sebuah doa kepada warga Palestina agar dilindungi dari bahaya yang mengancam mereka akibat serangan Israel.

"Berita kesedihan terus menerpa.
Menguji iman dan taqwa kepadaNya.
Percaya akan kekuatan doa.
Tanpa henti, terus mengalir.
Untuk saudara-saudara kami di Palestina.
Lindungilah mereka yang didzolimi.
Kuatkan imannya, tabahkan hatinya.
Jagalah Al Aqsa dengan kuasaMu, ya Allah.
Aamiin Allahumma Aamiin," tulis Alyssa Soebandono.

4. Arie Untung

Arie Untung pagi ini mengunggah sebuah video Masjid Al Aqsa dan serangan-seranagan yang terjadi di Palestina dalam beberapa waktu terakhir. Video itu juga dilengkapi dengan suara Takbir Idul Fitri. Dalam unggahannya, Arie Untung mengajak para pengikutnya untuk mengirimkan doa kepada para warga Palestina.

"Jangan lupa teman2 sisipkan doa2 terbaik untuk saudara2 kita yang merayakan iednya dengan cara Barbeda," tulis Arie Untung.

5. Anang Hermansyah

Melalui instastorynya, Anang Hermansyah juga memberikan dukungan kepada warga Palestina. Dalam instastorynya itu terlihat Masjid Al Aqsa dan seorang pria bersorban yang menghadap ke masjid Al Aqsa.

"PALESTINE YOU ARE NOT ALONE," tulis caption foto yang diunggah Anang Hermansyah.

6. Dhini Aminarti

Dhini Aminarti membandingkan antara keriangan yang dirasakan banyak orang dengan tragedi yang ada di sana. Ia mengajak semuanya untuk mengirimkan doa terbaik dan berharap ini akan berakhir.

"Kejadian lagi..
Disini suara dentuman kembang api menyambut hari raya idul fitri.
Sedangkan disana suara dentuman boom yang menghancur tempat tinggal, menghilangkan nyawa keluarga," tulisnya.