Turun ke Jalan, Bella Hadid Ikut Demo Dukung Palestina

Bella Hadid turun ke jalan untuk berdemo dukung Palestina.
Sumber :
  • Instagram @bellahadid

VIVA – Supermodel Bella Hadid bergabung dengan ribuan pengunjuk rasa yang turun ke jalan di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada Sabtu, 15 Mei 2021 waktu setempat, untuk ikut demo mendukung Palestina.

Model cantik yang ayahnya, Mohamed Hadid berasal dari Palestina itu mengenakan baju tradisional Keffiyeh dan masker wajah saat dia mengibarkan bendera Palestina berukuran besar selama demonstrasi.

"Berada di sekitar banyak orang Palestina yang cantik, cerdas, hormat, penuh kasih, baik dan murah hati ini di satu tempat ... rasanya utuh! Kami adalah jenis manusia langka...!!" tulisnya di Instagram, dikutip VIVA, Senin, 17 Mei 2021.

"Banyak yang ingin saya katakan tentang hal ini, tetapi untuk sekarang, harap baca dan didik diri Anda sendiri. Ini bukan tentang agama. Ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada satu atau yang lain. Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer dan apartheid atas warga Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun!" tambahnya.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Lebih lanjut, adik kandung Gigi Hadid itu mengatakan bahwa ia turut merasakan apa yang dirasakan warga Palestina.

"Saya berdiri bersama saudara-saudari Palestinaku, saya akan melindungi dan mendukungmu sebaik mungkin. Saya MENCINTAIMU. Saya merasakan apa yang kalian rasakan. Dan saya menangis untukmu. Saya berharap saya bisa menghilangkan rasa sakitmu. Rasa sakit dari ayah yang tidak bisa memeluk istri atau bayinya lagi. Dari seorang ibu yang harus menguburkan anaknya sebelum dia sempat menyaksikan mereka tumbuh. Dari anak-anak yang menjadi seniman masa depan, dokter, yang tidak akan pernah bisa mengenyam pendidikan atau perhatian yang pantas mereka dapatkan," tulisnya.

Beberapa jam sebelumnya, Bella mengunggah foto pernikahan kakek-neneknya, yang ia panggil dengan sebutan Teta dan Jido, bersama dengan foto ayahnya di samping tujuh saudara kandungnya dan ibu mereka.

Dalam keterangan foto itu, Bella mengungkapkan kekerasan yang terjadi di Timur Tengah memaksa keluarganya pergi dari Palestina pada tahun 1948.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Kepada Teta dan Jido yang telah membangun rumah untuk keluarga mereka, sehingga mereka tidak akan pernah bisa tinggal lagi. Saya melihatmu. Saya mendengarmu. Saya menangis untukmu. Dan saya kesakitan untukmu. Selama hidupku, saya telah diberitahu siapa saya: seorang wanita Palestina tidak nyata. Saya telah diberitahu bahwa ayah saya tidak memiliki tempat lahir jika dia berasal dari Palestina. Dan saya di sini untuk mengatakan bahwa Palestina sangat nyata dan rakyat Palestina ada di sini untuk tinggal dan hidup berdampingan. Seperti biasanya. Dan kami akan selalu berkumpul sebagai satu keluarga. Selalu," kata Bella Hadid.

"Saya mencintai keluarga saya, saya mencintai warisan budaya saya, saya mencintai Palestina. Saya akan berdiri teguh untuk menjaga harapan mereka akan tanah yang lebih baik di hati saya. Dunia yang lebih baik untuk orang-orang kami dan orang-orang di sekitar mereka. Mereka tidak akan pernah bisa menghapus sejarah kita. Sejarah adalah sejarah!" ucapnya.

Dia berbagi unggahan emosional lainnya untuk mendukung tanah air ayahnya. Bella Hadid menulis, "Anda tidak bisa membiarkan diri Anda tidak peka melihat kehidupan manusia diambil. Tidak bisa. Kehidupan orang Palestina adalah kehidupan yang akan membantu mengubah dunia. Dan itu dirampas hanya dalam waktu satu detik. #FreePalestine."