Bongkar Aib Sang Ayah, Pangeran Harry: Dia Biarkan Aku Menderita

Pangeran Harry.
Sumber :
  • Harpo Productions/Joe Pugliese

VIVA Pangeran Harry kembali membongkar aib sang ayah, Pangeran Charles, dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey.

Dalam serial dokumenter, The Me You Can't See, Duke of Sussex itu menceritakan perjuangannya saat kesehatan mentalnya terganggu dan mengalami trauma pasca sepeninggal sang ibu, Putri Diana.

"Ayahku pernah berkata kepadaku ketika aku masih kecil, dia biasa berkata pada William dan aku, 'Yah, bagiku memang seperti itu, jadi akan seperti itu untukmu'," kata Pangeran Harry kepada Oprah, dilansir dari The Sun, Sabtu, 22 Mei 2021.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

"Itu tidak masuk akal. Hanya karena kamu (Pangeran Charles) menderita, bukan berarti anak-anakmu juga harus menderita. Sebenarnya justru sebaliknya," sambung Pangeran Harry.

Pria 36 tahun itu berpendapat, jika Pangeran Charles menderita, seharusnya dia berjuang untuk memperbaikinya agar anak-anaknya tidak merasakan hal yang sama.

"Bukankah ini semua tentang memastikan bahwa sejarah tidak terulang kembali? Bahwa rasa sakit dan penderitaan apa pun yang telah terjadi pada Anda (Pangeran Charles), yang tidak Anda teruskan," ujarnya.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Sebelumnya, suami dari Meghan Markle itu telah mengabaikan permintaan Ratu Elizabeth untuk menangani masalahnya secara pribadi. Menurut seorang ahli kerajaan, ada sedikit kemungkinan Pangeran Harry akan berdamai dengan keluarganya.

Sementara itu, komentator kerajaan Richard Fitzwilliams, mengatakan, keluarga kerajaan mengalami kesulitan besar untuk bergerak maju, terutama setelah Ratu Elizabeth meminta agar masalah pribadi Pangeran Harry diatasi di luar pandangan publik.

"Jelas ada jurang pemisah besar antara keluarga kerajaan dengan keluarga Sussex. Ratu mendesak agar masalah ini ditangani secara pribadi sebagai sebuah keluarga. Meghan dan Harry sepertinya tidak menghiraukan itu sama sekali," kata Richard.

"Masalah lainnya adalah ketika Anda berurusan dengan pasangan yang tidak menentu, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi," ungkap Richard Fitzwilliams.