Gus Miftah Bimbing Pemuda Atheis Asal Jerman Jadi Mualaf

Gus Miftah Maulana Habiburrohman
Sumber :
  • Instagram Gus Miftah

VIVA – Pendakwah, Gus Miftah baru saja membimbing salah seorang pria berdarah Jerman untuk menjadi mualaf. Pria bernama Alang Johel Oliver Heinrich itu sebelumnya adalah seorang atheis.

Lewat akun Instagramnya, Gus Miftah membagikan momen membahagiakan itu. Alang Heinrich merupakan sahabat penyanyi Liza Aditya yang mantap memeluk agama Islam.

Saking sulitnya menyebut nama Alang, Gus Miftah sempat berkelakar. Dia ingin warganet mencoba untuk mengeja nama lengkap Alang.

"Atheis From Berlin @alang.heinrich belajar Islam, dan Alhamdulillah sebentar lagi syahadat. Coba yang bisa eja namanya dengan benar diketik di kolom komentar," tulis Gus Miftah pada caption video.

Tak lama berselang, Gus Miftah memamerkan video saat menuntun Alang Heinrich mengucap kalimat syahadat. Prosesi tersebut turut disaksikan seorang lelaki bertopi dan Liza Aditya yang duduk persis di samping Gus Miftah dan Alang.

"Beliau ini @alang.heinrich seorang atheis dari Berlin Jerman yang merupakan sahabat dari @lzadtya, datang untuk konsultasi tentang Islam, dan subhanallah semalam beliau minta untuk dituntun membaca dua kalimat syahadat ...... Alhamdulillah," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah memastikan keinginan Alang menjadi mualaf tanpa paksaan dari pihak manapun. Dia berharap Alang dapat terus belajar agama Islam dengan baik dan benar.

"Saya bersama Mister Alang Heinrich pengin masuk Islam dan belajar tentang Islam sebelumnya. Tanpa paksaan dari siapapun ya bro, dengan sadar diri," tutur Gus Miftah.

"Beliau ini seperti bayi baru lahir. Semua dosa-dosanya diampuni Allah. Doakan kita ya, semangat untuk terus belajar Islam dan jadi Muslim yang baik," ungkap Gus Miftah melanjutkan.

Proses tersebut diapresiasi dan didoakan oleh warganet. Tidak sedikit dari mereka yang terharu saat melihat proses pembacaan dua kalimat syahadat tersebut.

Beliau yg bersyahadad kok q yg terharu n g tau knp di hati mherasa bangga n brkt ini lah islam yg sesungguhnya tak perlu dgn kekerasan n banyak bicara ketika Allah sdh berkata kun fayakun maka apapun kan terjadi sprti contoh dgn sodara baru kita ini barakallah sodara baru kami semoga Allah menjaga iman islam mu n sll istiqomah Insyaallah Aamiin,” tulis warganet.