Profil Ria Ricis, Jadi Sorotan Gegara Konten YouTube Ayah Meninggal

Ria Ricis.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA – YouTuber ternama Ria Ricis, masih merasakan duka karena sang ayah, Sulyanto, meninggal dunia pada Jumat, 4 Juni 2021. Namun, di tengah suasana duka yang dirasakan Ricis, sejumlah warganet mengkritik tindakan Ricis yang justru membuat konten YouTube terkait meninggalnya sang ayah.

Ria Ricis merupakan sosok yang terkenal sebagai seorang YouTuber. Ricis lahir di Batam, tanggal 1 Juli 1995, saat ini ia berusia 25 tahun. Ricis juga diketahui merupakan adik dari ustazah Oki Setiana Dewi.

Baca: Fakta di Balik Ria Ricis Raup Adsense di Konten Kematian Ayahnya

Ria Ricis berhasil menjadi salah satu YouTuber sukses di Tanah Air. Hingga saat ini, ia telah memiliki subscribers sebanyak 25,7 juta. Konten-konten YouTube Ria Ricis selalu menarik pehatian banyak penggemar.

Dihimpun dari berbagai sumber, selain YouTuber, Ria Ricis juga merupakan seorang penulis buku, dimulai dari buku "Ricis", "Saya Pamit", dan "Bukan Buku Nikah (BBN)" yang pernah menjadi top di toko-toko buku.

Selain YouTuber dan penulis, Ria Ricis juga tercatat sudah membintangi sederet judul film. Hingga saat ini, Ricis sudah membintangi lebih dari 10 judul film. Film pertama yang dibintangi Ricis adalah film berjudul Selebgram yang dirilis pada tahun 2017.

Kemudian, pada tahun 2020 lalu, Ricis membintangi sebuah film horor berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Dalam film tersebut, Ricis beradu akting dengan Natasha Wilona dan Al Ghazali.

Kemudian, Ria Ricis juga berhasil memenangkan penghargaan, diantaranya dari Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards, Silet Awards, dan yang lainnya.