Keluarga Ria Ricis: AdSense Masuk ke Rekening Penghafal Al-Quran

Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA – Baru-baru ini Ria Ricis dikritik warganet karena membuat konten dan mengaktifkan iklannya di video yang berkaitan dengan meninggalnya sang ayah. Ria Ricis dikritik kurang berempati karena memanfaatkan hal tersebut dan mendulangnya menjadi rupiah.

Warganet membandingkan dengan video kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi yang membicarakan almarhum ayahnya tanpa mengaktifkan iklan. Terkait hal ini, salah satu keluarga angkat bicara.

Baca: Fakta di Balik Ria Ricis Raup Adsense di Konten Kematian Ayahnya

Adalah suami Oki Setiana Dewi, Ori Vitrio Abdullah yang membela. Ia mengungkapkan selama ini, Ria Ricis tidak pernah menikmati hasil AdSense-nya sendirian. Ricis selalu beramal. begini kata Ovi.

"ada ramai @riaricis1795 buat konten papa nya meninggal.. tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran..," tulis akun Instagram @oryvitrio.

Ia menyertakan foto bukti transfer dan tangkapan layar sebuah percakapan yang dilakukan pihak Ria Ricis ke salah satu pesantren. Lewat percakapan tersebut, pihak pesantren mengucap terimakasih karena Ria Ricis mentransfer uang senilai Rp100 juta.

Transfer dikirim pihak Ria Ricis ke rekening Yayasan Maskanul Huffadz dan YAY Daarul Qur'an Nusant. Dalam percakapan tersebut, pihak Ria Ricis juga mengatakan sedekah dengan Rp100 juta atas nama ayah dan ibunya. Menurut Ovi, hal itu belum ditambah amal yang dikeluarkan dari kantong adiknya sendiri.

"setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi2nya lebih banyak," tulisnya.

Sementara itu, Ria Ricis memilih tidak menanggapi polemik yang sedang ramai di media sosial tersebut. Ria Ricis hanya menulis tentang menebar cinta dan kasih. Lalu sang kakak tidak lupa meminta doa untuk almarhum mertuanya. 

"Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya," tulisnya.