5 Artis Terkenal karena Kontroversi, Terbaru Denise Chariesta

Lutfi Agizal dan Denise Chariesta.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi terkenal dan bagian dari kalangan selebritis. Ada beberapa mereka yang terkenal di kalangan masyarakat karena menghasilkan karya mulai dari musik, film, sinetron atau prestasi akademik dan non akademik.

Namun, ada juga beberapa sosok yang terkenal di masyarakat dan menjadi selebritis bukan karena karyanya melainkan perseteruan dengan selebritis, atau kontroversinya. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Lutfi Agizal

Photo :
  • Instagram @lutfiagizal

Lutfi Agizal juga sempat menjadi perbincangan pada pertengahan tahun 2020. Aktris FTV itu menjadi perbincangan setelah dirinya mempermasalahkan penggunaan kata anjay dalam kehidupan sehari-hari terutama oleh para figur publik, termasuk salah satunya, Rizky Billar.

Menurut mantan kekasih anak penyanyi Iis Dahlia bernama Salshadila Juwita itu, kata anjay dapat merusak moral bangsa. Lutfi bahkan mengadu ke Komnas Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar kata tersebut dikaji ulang pemakaiannya.

KPAI kemudian mengeluarkan surat edaran dan membuat pernyataan resmi bahwa kata anjay perlu dihentikan untuk diucapkan. Menurut KPAI, anjay berpotensi mengandung unsur kekerasan. Bahkan, penggunaan kata anjay dalam konteks berbahasa termasuk sebagai bentuk kekerasan verbal.

2. Lucinta Luna

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Nama Lucinta Luna sempat menjadi sorotan publik sejak beberapa tahun belakangan ini. Sejak kemunculannya, Lucinta Luna sudah buat geger dunia showbiz Tanah Air. Banyak pihak menudingnya sebagai transgender namun Lucinta tetap bersikukuh dirinya seorang wanita sejati.

Tidak hanya itu, Lucinta Luna beberapa kali terlibat adu mulut dengan sejumlah selebriti. Dua diantaranya adalah Deddy Corbuzier dan Boy William. Lucinta Luna bahkan sampai berani mendatangi keduanya dan meminta pertanggung jawaban akan kata-kata mereka. Meski begitu, hubungannya dengan Boy maupun Deddy berujung dengan damai.

3. Barbie Kumalasari

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Nama Barbie Kumalasari sempat menjadi sorotan, bukan hanya transformasi tubuhnya menjadi langsing saja. Mantan istri dari Galih Ginanjar ini juga sempat berseteru dengan beberapa selebritis. Sebut saja Nikita Mirzani karena masalah pemberian berlian.

Beberapa tahun lalu, Barbie Kumalasari memberikan Nikita sebuah berlian. Tak hanya Nikita, namun Iis Dahlia, Dewi Perssik alias Depe dan beberapa rekan selebriti lainnya juga dihadiahi berlian oleh istri Galih Ginanjar itu.

Hanya saja, ada akun gosip menyatakan Kumala memberikan berlian palsu, sehingga salah seorang selebriti yang mendapat hadiah berlian itu, membuangnya.

"Itu lumrah sih di mata pedagang tapi di akun itu bilang, itu kan dibuang sama salah satu artis yang pernah dikasih. Gue tahu kok artis yang gue kasih siapa aja. Kita kan simpen namanya dan artis yang suka pamer berlian siapa," ujar Kumalasari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 1 April 2019.

Iis dan Depe sangat suka dengan berlian tersebut. Namun Iis belum sempat merangkai berlian itu.

"Yang dimaksud akun itu kali yang lucu, kenapa akun itu yang posting, hubungannya apa? Enggak mungkin akun itu posting kalau enggak ada berita dari salah satu artis itu," ucap pengusaha berlian ini.

Tidak hanya dengan Nikita Mirzani, Barbie Kumalasari juga diketahui sempat berseteru dengan Angel Lelga. Keduanya bermusuhan karena sempat menjalin kerjasama di bisnis parfum.

Diakui Kumalasari, saat itu, dirinya sempat terlibat kerjasama dengan Angel dan Indra Brugman. Namun, kerjasama itu menjadi memanas karena ada sosok yang menunda urusan bisnis parfum tersebut. Nama Tata Liem ikut disebut Kumalasari. Sosok itu dianggap sebagai orang yang menunda bisnis di antara mereka.

Kumalasari juga mengungkapkan kekecewaannya karena kabarnya perusahaan itu hanya fiktif belaka. Hingga saat ini, ia mengaku belum menerima uangnya kembali.

4. Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani diketahui merupakan salah satu pesohor Tanah Air yang cukup dikenal. Dirinya diketahui dipercaya untuk menjadi presenter di berbagai acara televisi dan berperan dalam sejumlah film.

Publik sendiri pada awalnya mengenal Nikita Mirzani karena perseteruannya dengan vokalis The Potters, Kiki di tahun 2010 lalu. Nikita mengaku bahwa ia disiram air panas oleh mantan kekasihnya, vokalis band Kiki The Potters. Setelah itu, nama Nikita naik daun.

5. Denise Chariesta

Photo :
  • Instagram @denisechariesta

Nama  Denise Chariesta belakangan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat karena sempat berseteru dengan beberapa artis. Sebut saja Uya Kuya dan Astrid Kuya beberapa waktu lalu.

Perseteruan keduanya bermula dari video TikTok Uya Kuya yang sedang memandikan kucingnya. Video tersebut kemudian diduetkan oleh Denise Chariesta dengan sindiran, salah satunya terkait dengan mobil butut yang dipamerkan oleh Uya Kuya.

Setelah perseteruan di TikTok, Uya Kuya beserta keluarga datang menghampiri kediaman Denise di Jakarta Selatan. Namun sayangnya, kedatangan Uya Kuya dan keluarga tidak disambut oleh Denise.

"Tapi Denisenya gamau keluar katanya lagi keluar kota, apakah dia di luar kota? mari kita liat," ujar Astrid, istri Uya.

Dalam video TikTok Denise pun memperlihatkan kedatangan keluarga Uya Kuya yang menghampirinya. Dalam video itu dia juga menuliskan untuk menemuinya secara langsung ('kalo berani ketemu 1 by 1 di tipi').

Perseteruan tidak sampai di situ, Denise Chariesta juga kembali membuat unggahan di akun TikToknya. Dalam video itu, dirinya kesal lantaran Uya Kuya yang menjadikannya sebagai konten.

Tidak sampai di situ,  Denise Chariesta kembali jadi buah bibir beberapa hari belakangan ini lantaran berseteru dengan Dewi Perssik. Mantan istri Saipul Jamil itu makin panas dan marah setelah tahu Denise Chariesta menyinggung soal almarhum sang ayah. Dalam live Instagramnya, Dewi Perssik melontarkan amarahnya untuk perempuan yang dikenal dengan nama Denise Cadel.

"Lo bangunin gue karena lo bawa-bawa Bapak gua. Gua datangi lo ya Denise!" ancam Dewi Perssik.

 Perseteruan antara pedangdut Dewi Perssik dan Denise Chariesta bahkan makin memanas. Dewi tak segan-segan untuk datang langsung ke rumah Denise.

Dewi mengunggah video saat mendatangi rumah Denise. Tidak sendiri, dalam video itu Dewi terlihat datang dengan ditemani oleh Lucinta Luna dan beberapa orang lainnya.

Di depan pintu masuk rumah, Dewi tampak memanggil-manggil Denise agar keluar dan menemui dirinya.

“Cadel, cadel. Hallo,” kata Dewi Perssik memanggil Denise, dikutip VIVA, Kamis 10 Juni 2021.

Namun sayang, Denise tampaknya sedang tidak berada di rumah, sehingga Dewi tidak bisa bertemu secara langsung dengan Denise. Wanita yang akrab disapa Depe itu hanya bertemu dengan seorang laki-laki yang sedang menjaga rumah Denise.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Dewi menantang Denise untuk bertemu secara langsung. Dewi tampaknya sudah sangat merasa kesal kepada Denise.