Dilaporkan Roy Suryo, Lucky Alamsyah Diperiksa Hari Ini

Lucky Alamsyah.
Sumber :
  • Instagram/@luckyalamsyah_official

VIVA – Artis Lucky Alamsyah akan diperiksa polisi terkait laporan yang dibuat eks Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Pemeriksaan dilakukan besok, Kamis, 17 Juni 2021.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus.

Polisi berharap Lucky Alamsyah bisa kooperatif. Dia diharapkan memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi terlapor itu.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan kooperatif untuk datang (diperiksa penyidik)," kata Yusri kepada wartawan, Rabu 16 Juni 2021.

Ia menjelaskan, sejatinya Lucky dimintai keterangan pada pada Kamis, 10 Juni 2021 pekan lalu. Tapi, Lucky berhalangan hadir dan minta penyidik mengagendakan pemeriksaan ulang.

Yusri menyebut pemeriksaan terhadap Lucky dalam kasus ini karena pihaknya telah memeriksa pelapor yakni Roy Suryo. Penyidik juga telah memeriksa saksi-saksi pelapor.

"Ada jadwal kita mengundang terlapor LA sejak tanggal 10 kemarin untuk hadir, karena tanggal 10 tidak bisa hadir, lalu meminta diundur tanggal 17 Juni besok," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Menpora Roy Suryo resmi melaporkan artis Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Roy Suryo merasa tercemar atas tudingan yang dibuat oleh artis tersebut melalui Instagram Story-nya, yang menyebut kalau ia menyerempet mobil Lucky pada Sabtu, 22 Mei 2021 lalu.

"Yang saya laporkan adalah pencemaran nama baik dan pemutarbalikkan fakta," ujar dia kepada wartawan, Senin, 24 Mei 2021.

Laporan diterima dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ, tanggal 24 Mei 2021. Meski menyebut Lucky yang dilaporkan, dalam laporan terlapornya tertulis dalam lidik. Roy mengaku membawa enam bukti dalam membuat laporan.

Untuk diketahui, Lucky Alamsyah menumpahkan amarah lewat akun media sosial Instagram-nya. Ia mengaku kesal terhadap ulah seorang pengendara yang disebutnya mantan menteri RS tapi tidak bertanggung jawab usai menyempret mobil pengendara berinisial AA.

Mantan menteri RS ini lantas viral dan mencuatlah nama Roy Suryo. Dikonfirmasi, Roy membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, ia merasa faktanya tidak demikian seperti yang disampaikan Lucky di media sosial.

Roy mengatakan justru pengendara mobil itu yang menyerobotnya. Menurut dia, sopirnya ketika itu sudah memberikan tanda menyalakan lampu untuk belok kiri. Tapi, malah diserobot pengendara tersebut.

Saat itu, Roy hendak siaran langsung di salah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu, 22 Mei 2021.

"Betul. Jadi, driver saya sen kiri, dia serobot ambil dari kiri dan kena di ujung bumper. Mau diselesaikan di kantor polisi malah ribut di jalan," ujar Roy saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 23 Mei 2021.