Setelah BCL, Jerinx Tuduh YouTuber Sarah Viloid Sales COVID-19

Drummer band SID, Jerinx.
Sumber :
  • Instagram/jrxsid

VIVA – Nama drummer grup band Superman is Dead (SID) yakni Jerinx kembali membuat kegaduhan di media sosial khususnya Instagram. Hal itu dikarenakan komentar Jerinx dalam unggahan milik YouTuber Sarah Viloid.

Diktehui, melalui Instagram pribadinya, YouTuber sekaligus atlet e-sport itu mengunggah informasi mengenai dirinya yang dinyatakan positif COVID-19. Sarah mengunggah foto selfie ke Instagram pribadinya tersebut.

“Aku kena covid guys. Ngilang dulu babayyyy,” tulis Sarah sebagai caption dalam unggahannya itu dikutip VIVA, Minggu, 20 Juni 2021.

Unggahan Sarah itu mendapat banyak komentar dari warganet, termasuk dari Jerinx. Jerinx memberi komentar dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Sarah. Salah satunya adalah pertanyaan perihal alasan Sarah mengumumkan kabar positif COVID-19.

“Mbak maaf ya, bisa tolong jawab dua pertanyaan saya dengan JUJUR?

1. Kenapa kena covid harus mbak umumkan ke publik? Apa alasan dasarnya?

2. Apakah mbak berani bersumpah jika mbak TIDAK DIBAYAR oleh entitas apapun untuk 'mempromosikan' covid ini? Terimakasih. Saya tunggu jawaban JUJURNYA ya,” tulis Jerinx. 

Photo :
  • Instagram

Kemudian, melalui Instagram stories pribadinya, Jerinx mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan komentarnya di kolom komentar unggahan Sarah tersebut. Lantas, Jerinx memberi caption seperti ini dalam unggahannya tersebut: 

“Satu lagi bukti jika para seleb sales covid nggak ada yang berani bersumpah. Masih ngotot seleb-seleb kena covid bukan settingan?” tulis Jerinx sebagai caption dikutip VIVA.

Tidak berhenti sampai di situ, unggahan Jerinx tersebut kemudian diunggah ulang oleh Sarah ke Instagram stories pribadinya. “Konspirasi apa ini? (Emoji ketawa) Ya masa aku di-endorse covid wkwkwk,” tulis Sarah sebagai caption dalam unggahannya itu dikutip VIVA.

Sebelumnya, Jerinx juga berkomentar senada di Instagram Bunga Citra Lestari alias BCL saat dia mengatakan positif terjangkit COVID-19. Jerinx geram karena pemberitaan menyebut BCL positif usai liburan dari Bali.

"Jika misalnya saya tantang BCL yg memiliki rekam jejak sebagai brand ambassador Halodoc ini untuk BERSUMPAH bahwa dia TIDAK DIBAYAR untuk “dicovidkan”, apakah dia akan berani melakukannya?" tulis Jerinx dalam sebuah postingan di Instagramnya dengan menandai akun Instagram BCL.

Terhadap tuduhan itu, BCL menegaskan kalau ia tidak pernah menyatakan tertular COVID-19 di Bali. Dia juga memberikan informasi secara runut kronologi hingga dinyatakan positif COVID-19.