Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Posko Aduan Korban Pelecehan Gofar Hilman Dibuka, Sudah 8 Melapor

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:51 WIB
Foto :
  • VIVA.CO.ID/Yasmin Karnita
Gofar Hilman

VIVA – Kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh aktor sekaligus penyiar radio, Gofar Hilman, tak kunjung usai. Bahkan kini, sedang dalam tahap pengusutan. 

Adalah LBH dan SAFEnet yang telah menginisiasi posko pengaduan untuk korban-korban pelecehan seksual tersebut. Sejauh ini, sudah ada 8 orang yang mengaku sebagai korban pelecehan dari Gofar Hilman. 

Baca Juga

Kasus ini berawal dari unggahan akun Nyelaras, @quweenjojo di Twitter. Pada 9 Juni 2021, akun Twitter tersebut menceritakan pengalamannya menghadapi pelecehan seksual fisik yang dilakukan oleh publik figur berinisial GH yang terjadi pada 2018 lalu, dalam sebuah acara musik yang berlangsung di Malang, Jawa Timur. 

"Saat itu, berdasarkan penuturan pemilik akun Twitter @quweenjojo, ia mengalami kekerasan seksual berupa pelecehan secara fisik yang ditujukan pada bagian tubuh sensitif di ruang publik dengan disaksikan orang-orang," tulis LBH APIK dalam rilis yang diunggah di situs resminya, dikutip VIVA, Selasa 22 Juni 2021. 

"Tindakan pelecehan seksual yang kemudian alih-alih mendapatkan pertolongan dari orang sekitar malah menuai komentar seksis yang menambah trauma pada korban," sambung dia. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler