Profil dan Agama Denny Caknan

Denny Caknan.
Sumber :
  • Dok.Instagram/denny_caknan

VIVA – Denny Caknan, penyanyi pria yang berasal dari Jawa Timur ini sukses dengan lagu-lagunya yang ber-genre musik dangdut. Liriknya yang mudah diingat serta kombinasi antara bahasa Jawa dan juga Indonesia semakin menarik bagi pecinta lagu dangdut.

Lalu, bagaimana dengan profil dan agama Denny Caknan? Simak penjelasannya berikut ini.

Deni Setiawan atau Denny Caknan, lahir di Ngawi, Jawa Timur, 10 Desember 1993 (umur 28 tahun) merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo asal Ngawi, Jawa Timur. Ia mulai populer berkat lagu pertamanya yang berjudul Kartonyono Medot Janji.

Sebagian lagu yang ditulisnya menggunakan bahasa Jawa, dan sedikit menyisipkan kalimat berbahasa Indonesia. Ia mengungkapkan gaya musik yang dibawakannya dipengaruhi oleh Didi Kempot, dengan nuansa pop dan pengaruh kendhang dalam instrumennya.

Denny Caknan merilis lagu Kartonyono Medot Janji pada Mei 2019 silam. Lagu tersebut membawa nama Denny semakin dikenal masyarakat luas. Terbukti dengan antusias masyarakat yang tinggi.

Sejak diunggah pada 2019 lalu, Kartonyono Medot Janji telah ditonton sebanyak lebih dari 210 juta kali oleh pengguna YoTtube pada Juni 2021.

Tidak berhenti di sana, Denny Caknan yang mengaku mengidolakan dan terinspirasi oleh Didi Kempot ini terus berkarya. Lagu hitsnya yang lain seperti Sugeng Dalu yang dirilis pada bulan Agustus 2019 juga sukses membius pecinta musik dangdut.

Lagu tersebut juga tak kalah populer dengan lagu Kartonyono Medot Janji. Hingga bulan Juni 2021 ini, lagu Sugeng Dalu yang telah dirilis di kanal YouTube-nya telah ditonton sebanyak 126 juta kali.

Kebanyakan dari lagu yang ia ciptakan menceritakan tentang kisah cinta dengan nuansa lagu yang mellow, membuat pendengar semakin tertarik. Tidak hanya didengarkan saja, namun beberapa lagunya juga dijadikan backsound untuk quotes di berbagai media sosial untuk menambah kesan menarik.

Berkat lagu-lagunya yang enak didengar, dan diterima di industri musik dangdut saat ini, membuat ia semakin melebarkan sayapnya dengan berkolaborasi dengan berbagai penyanyi dangdut lainnya. Kolaborasi yang ia bangun juga bersama penyanyi dangdut asal Jawa Timur seperti Happy Asmara, Ndarboy Genk, dan juga Cak Percil.

Sebenarnya siapa sih Denny Caknan?

Popularitasnya yang cukup signifikan sehingga mampu menarik perhatian khalayak yang begitu besar, terutama pada kalangan milenial. Pria yang lahir di Ngawi Jawa Timur ini disebut-sebut salah satu penyanyi genre campur sari berbahasa Jawa paling sukses.

Bahkan Denny Caknan, disebut merupakan bintang musik berbahasa Jawa penerus posisi legenda musik campursari Didi Kempot. Kendati demikian, Denny Caknan mengaku mengidolakan Didi Kempot. Bahkan Denny juga menyebutkan bahwa dirinya dipengaruhi oleh lagu-lagu Didi Kempot.

Tak heran jika karya lagu yang ia ciptakan bernuansa pop, ditambah suara kendang. Menyayat hati siapa pun yang mendengarnya.

Namun, di balik kesuksesan lagu ciptaannya, Denny menyebut sering mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu saat melamun atau berkhayal sembari memainkan sebuah gitar.

Berikut Profil dan Biodata Denny Caknan

Nama lengkap : Deni Setiawan
Nama panggung : Denny Caknan
Julukan : Cak Nan atau Mas Denny
Tempat, tanggal lahir : Ngawi, 10 Desember 1993
Usia : 28 tahun
Pekerjaan : Pencipta lagu dan Penyanyi
Agama: Islam
Akun Instagram: @denny_caknan
YouTube: DENNY CAKNAN

Demikianlah profil dari Denny Caknan. Semoga karya-karya selalu menginspirasi dan terus berkarya untuk musik dangdut Indonesia. Bagi anda yang ingin melihat karya-karya Denny Caknan bisa mengunjungi kanal YouTube-nya DENNY CAKNAN.