Tak Boleh Punya Anak, Britney Spears Dipaksa Pasang Alat KB 13 Tahun

Britney Spears.
Sumber :
  • Instagram @britneyspears

VIVA – Britney Spears memberikan pidato yang berapi-api namun memilukan selama sidang conservatorship digelar Rabu, 23 Juni 2021 waktu Amerika Serikat. Diketahui Britney tengah berjuang untuk membebaskan diri dari conservatorship ayahnya.

Conservatorship atau perwalian sendiri adalah program pengawasan legal di AS untuk seseorang yang tengah sakit fisik atau mental. Di mana pengadilan menunjuk pembimbing untuk mengurus kehidupan orang itu.

Hal-hal yang diurus oleh pembimbing atau wali tadi mulai dari kegiatan sehari-hari hingga masalah finansial.

Dalam pidato virtualnya yang berlangsung hampir 30 menit di hadapan pengadilan Los Angeles dan Hakim Brenda Penny, penyanyi berusia 39 tahun itu berbicara menentang ayahnya, Jamie Spears dan tim manajemennya.

Didukung oleh pengacaranya, Samuel D. Ingham III, Britney mengaku bahwa 13 tahun hidup dalam program conservatorship membuatnya tidak bisa menikah dan punya anak.

Saking terbawa emosi saat bicara di sidang, pelantun Baby One More Time tersebut bahkan sampai diminta beberapa kali oleh pengadilan untuk memperlambat bicaranya, sehingga perekam pengadilan dapat secara akurat menyalin pengakuannya.

Menurut Britney Spears, program itu tidak mengizinkannya memiliki lebih banyak anak.

"Saya ingin maju secara progresif dan saya ingin memiliki hal yang nyata. Saya ingin bisa menikah dan punya anak. Saya memiliki (KB atau alat kontrasepsi spiral) di dalam tubuh saya, sehingga saya tidak hamil. Mereka tidak mau saya punya anak lagi," tuduh Britney, dikutip dari laman People, Kamis, 24 Juni 2021.

"Conservatorship ini lebih merugikan saya daripada kebaikan. Saya layak memiliki kehidupan! Saya telah bekerja sepanjang hidup saya. Saya layak mendapat istirahat dua hingga tiga tahun dan melakukan apa yang ingin saya lakukan," kata sang ibu dari dua anak tersebut.

Selama persidangan, ayah Britney, Jamie, muncul secara virtual, bersama dengan ibu Britney, Lynne, dan sebuah pernyataan dibacakan atas nama Jamie setelah penyanyi itu berbicara.

"(Jamie) sedih melihat putrinya sangat kesakitan. (Dia) mencintai putrinya dan sangat merindukannya," kata pengacara sang ayah, Vivian Lee Thoreen.

Sebagai informasi, Britney Spears sebelumnya telah memiliki dua orang anak laki-laki dengan mantan suaminya, Kevin Federline. Mereka adalah Jayden (14) dan Preston (15). Britney dan Kevin bercerai pada 2007.

Saat ini Britney SPears menjalin hubungan asmara dengan Sam Asghari. Hubungan keduanya telah berlangsung sejak 2016, setelah mereka bertemu di lokasi syuting video musik Slumber Party. Sebelum sidang Britney, Asghari berbagi selfie di Instagram sambil mengenakan kemeja putih dengan tulisan ‘Free Britney'.