Gagal Beribadah Haji, Shireen Sungkar: Belum Jadi Orang Terpilih

Shireen Sungkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Di hari raya Idul Adha ini, kisah sedih diungkapkan oleh artis peran Shireen Sungkar. Istri Teuku Wisnu itu mengaku belum bisa merasakan nikmatnya salah satu rukun Islam, yakni beribadah naik haji ke tanah Mekkah.

Dalam unggahan Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, menjelang hari lebaran, ibu tiga anak itu menunjukkan foto saat ia dan Teuku Wisnu tengah beribadah umroh ke Mekkah.

Keterangan foto yang dilampirkan pun seolah membawanya dalam kenangan indah yang sulit dilupakan.

"Yang selalu dirindukan ?Belum jadi orang yang terpilih," ungkap Shireen.

Rupanya, artis kelahiran tahun 1992 itu mengaku rindu ke Mekkah lantaran sudah daftar untuk berangkat haji sejak bertahun-tahun lalu. Sayang, banyak hambatan yang hadir saat dirinya merasa siap untuk menempuh ibadah tersebut.

"Qadarallah ,sudah daftar haji bertahun tahun. Selalu hamil dan hamilnya sakit sakitan jadi ada udzur terus. Ketika sudah bisa berangkat, Sudah yakin sekali berangkat, Qadarallah ada covid. Intinya belum waktunya," jelas pemain sinetron Cinta Fitri itu.

Diakuinya, beribadah haji tentu menjadi keistimewaan tersendiri. Sebab, momen itu merupakan 'undangan' spesial dari Yang Maha Kuasa. Shireen pun membeberkan bahwa hal ini menjadi teguran halus baginya dari Sang Pencipta.

"Ini pelajaran penting dalam hidup aku. Waktu Sebelum nikah ,kemana aja? Kenapa gak pernah daftar haji? Kenapa malah sibuk keluar negri? Walau dalam hati tau karena dulu belum kepikiran Balik lagi ,haji bukan hanya yang punya uang ,tapi yang Allah kehendaki," ujarnya pasrah.

Shireen kembali mengakui bahwa dirinya mungkin belum pantas untuk mendapat kenikmatan beribadah haji lantaran belum berusaha semaksimal mungkin. Ia mengumpamakan, sebagian orang rela mengumpulkan uang berpuluh tahun atau berjalan kaki demi bisa beribadah haji.

"Dan banyak kisah lainnya yang bikin saya malu. Shireen kemana aja???? Udah berbuat apa sampe Allah mau undang????? MasyaAllah smoga Allah mudahkan kita menjadi tamu Allah," kata Shireen.