Profil Laudya Cynthia Bella, Aktris Termahal sampai Sukses di Musik

Laudya Cynthia Bella.
Sumber :
  • Instagram @laudyacynthiabella

VIVA – Siapa yang tidak mengenal Laudya Cynthia Bella. Saat ini, Bella dikenal sebagai salah satu artis wanita Indonesia yang telah membintangi banyak judul film dan juga sinetron.

Dihimpun dari berbagai sumber, Laudya Cynthia Bella lahir di Bandung pada tanggal 24 Februari 1988. Saat ini, ia berusia 33 tahun. Selain sebagai aktris, Bella juga dikenal sebagai seorang penyanyi dan juga model. 

Bella sudah terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak berumur 6 tahun yakni menjadi bintang iklan. Pada tahun 2003, Bella mulai membintangi sebuah sinetron yang berjudul Senandung Masa Puber. Dalam sinetron itu, Bella menjadi pemeran utama.

Dalam sinetron Senandung Masa Puber, Bella beradu akting dengan Raffi Ahmad, Irwansyah, Bunga Citra Lestari, Hengki Kurniawan, Zaskia Adya Mecca, dan yang lainnya. Hingga saat ini, Bella sudah membintangi lebih dari 15 judul sinteron.

Pada tahun 2004, karier Bella semakin menanjak, ia membintangi film pertamannya yang berjudul Virgin. Bella terpilih menjadi salah satu pemeran utama dalam film tersebut. Selain Bella, film Virgin juga dibintangi oleh Ardina Rasti dan yang lainnya.

Lewat perannya tersebut, Laudya Cynthia Bella berhasil meraih penghargaan pada Festival Film Bandung di nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji dan Most Favourite Rising Star di ajang MTV Indonesia Movie Awards. Virgin juga menghantarkan namanya untuk masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia. 

Hingga saat ini, Bella sudah membintangi lebih dari 20 judul film. Pada tahun 2015, Bella membintangi sebuah film berjudul Surga yang Tak Dirindukan. Dalam film itu, Bella beradu akting dengan Raline Shah dan Fedi Nuril.