Cara Poppy Sovia Bantu Tingkatkan Imun untuk Masyarakat

Poppy Sovia
Sumber :
  • IG @popsovia

VIVA – Aktris Poppy Sovia merupakan salah satu yang berhasil melawan COVID-19. Untuk berjuang melawan virus tersebut, Poppy Sovia harus menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit. Poppy masih ingat bagaimana melalui itu semua.

"Gejalanya cukup menegangkan. Aku tuh yang menggigil banget sampai sejam. Itu yang bikin saturasi oksigen turun," ujarnya saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara baru-baru ini.

Poppy Sovia bukan hanya rutin meminum obat, ia juga mengonsumsi berbagai herbal. Poppy percaya hal itu yang membantunya sembuh dari COVID-19.

"Jadi, pas kena bukan cuma obat-obatan. Tapi aku juga minum mpon-mpon dari rempah Indonesia," ucapnya.

Berangkat dari hal tersebut, Poppy Sovia memberanikan diri untuk membuka bisnis minuman herbal. Minuman tersebut terkandung rempah-rempah, antara lain, jahe, kayu manis, kunyit, Rosella, air kelapa dan lainnya.

Poppy Sovia

Photo :
  • ist

Poppy Sovia menamakan bisnisnya tersebut Minumang. Bahan-bahan tersebut dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan imun.

"Indonesia itu terkenal dengan herbalnya. Akhirnya kita kemas untuk bisa dikonsumsi. Ada jahe, kita bentuknya ginger milk, kunyit, kayu manis, Rosella, air kelapa dan lainnya," ujarnya.

Poppy Sovia membuka bisnis di tengah pandemi karena ingin membantu masyarakat. Dengan hadirnya produk tersebut, ia berharap bisa mempermudah masyarakat yang berminat dengan minuman herbal namun sulit untuk mendapat atau meracik.

"Ini turut membantu memudahkan masyarakat, seperti aku yang enggak bisa bikin mpon-mpon. Aku juga buka dekat Wisma Atlet, jadi memudahkan mereka yang membutuhkan imun booster," kata Poppy Sovia.

"Kontribusi aku apa ke masyarakat? Ya mungkin ini. Walaupun kesannya, jualan dan bisnis, ada manfaatnya," lanjutnya.