Protes ke Jalan Pakai Bikini, Dinar Candy Sempat Ditegur Satpol PP

Dinar Candy
Sumber :
  • Instagram @dinar_candy

VIVA – Aksi protes artis Dinar Candy melakukan turun ke jalan di kawasan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan hanya memakai bikini membuat geger warga. Aksi ini dilakukan karena tak terima kebijakan PPKM Level 4 yang diperpanjang.

Salah satu saksi mata bernama Boli mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, namun dia tidak mengetahui bahwa sosok perempuan tersebut adalah artis Dinar Candy.

“Kalau kemarin sih jam 2 an. Saya bingung kemaren ada cewe hanya pakai bikini, di sekitar trotoar depan Hotel Keraton,” ucap Boli ketika ditemui VIVA di lokasi, Rabu, 4 Agustus 2021.

Sebelum mengetahui sosok perempuan yang mengenakan bikini tersebut adalah Dinar Candy, Boli mengira wanita itu adalah orang yang hendak membuat konten di kanal Youtube.

“Dia kan pakai kayak penutup kardus. Itu enggak bikin konten Youtube,” terang Boli.

Dia pun baru menyadari bahwa sosok perempuan yang mengenakan bikini itu Dinar Candy usai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) datang menghampirinya dan memberitahunya.

“Saya baru tau tadi ada Satpol PP baru datang ke situ. Tadi kata Satpol PP Dinar Candy,” terangnya

Pada saat kejadian, dikatakan Boli, tidak ada petugas karena aksinya hanya beberapa menit.

“Kemarin enggak ada petugas mungkin cuman beberapa menit langsung naik mobil dan jalan arah Cinere,” jelasnya.

Aksi Dinar turun kejalan pun terekam kamera handphone hingga videonya viral di media sosial Instagram, salah satunya di unggah oleh akun @jakartaselatan24jam.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan terkait dengan video viral tak berkomentar banyak. “Tim sedang menyelidiki,” kata Azis.