Cuitan Tiara Andini Bikin Heboh Warganet, Ini Fakta-faktanya

Tiara Andini
Sumber :
  • Instagram @tiaraandini

VIVA – Ramai diperbincangkan warganet setelah cuitan di twitternya, Tiara Andini menghapus cuitan tersebut. Setelah ditelusuri di media sosial twitter, postingan tersebut sudah tidak ada lagi, melainkan hanya cuitan ulang oleh temannya, Ziva Magnolya pada Selasa (2/8/2021).

Cuitan Tiara Andini bikin heboh warganet, ini faktanya

Kronologi cuitannya ramai

Sebenarnya Tiara Andini mencuitnya pada Senin (2/8/2021) lalu di twitter miliknya. Namun, akhir-akhir ini cuitannya ramai diperbincangkan. Meskipun sudah dihapus, namun para netizen sudah meng-capture cuitan tersebut. Cuitan tersebut diunggah ulang oleh akun @tubirfess.

"Kok bisa opini jelek gini keluar dari public figure centang biru, apa si mbak gatau korban pelecehan seksual bisa mengalami tonic immobility. shock, kaget dan diem bukan berarti menikmati dilecehin. smh 2beer!" ungkap akun @tubirfess.

Lalu, akun tersebut juga membagikan capture cuitan Tiara Andini yang ramai diperbincangkan.

"Kalo soal ini menurut aku ga ada korban. Karna yang melakukan kedua pihak. Kalo salah satu gasetuju, kita diciptakan tangan kaki juga bisa untuk melawan kok. Diciptakan otak juga buat mikir," balasnya kepada warganet ketika itu. Ujaran Tiara sampai pada diunggah akun @tubirfess, Kamis (5/8/2021).

Diserang netizen

Netizen menganggap bahwa cuitan tersebut salah diartikan dan kurangnya pemahaman dengan sexual harassment. Setelah cuitan tersebut di posting, ia diserang netizen.

“Opini Tiara sebagai public figure memojokkan para korban sexual harassment loh, korban jadi merasa bahwa diri mereka yang tidak bisa melawan malah merasa korban memang patut disalahkan padahal ga boleh begitu,” komentar netizen.

“Tiara, sebagai perempuan yang pernah jadi korban. Jujur dua baris terakhir dari opinimu itu sangat amat menyakiti hati. Kalua aku bisa milih, aku juga pengen sekali melawan pada saat itu. Sampai detik ini aku masih menyalahkan diri sendiri, kenapa si dulu gak aku tendang-tendang, gak aku pukul,” komentar lainnya.

“Ko gue merasa ada yang salah. Disini si Tiara kaya ngejelasin kalo keduanya open gak masalah, dan jangan selalu salahin lakinya kalo emang cewenya juga mau gitu. Cumin ada kesalahan dari kata sexual harassment nya aja. Mungkin salah penyampaian,” jelasnya.

Cuitan dihapus, membagikan ulang cuitan Ziva Magnolya

Karena merasa cuitannya ramai diperbincangkan, Tiara langsung menghapus cuitan twitternya. Terlihat hanya cuitan ulang tentang sexual harassment yang diposting oleh Ziva Magnolya.

"Sexual harassment dimana-mana. gabisa lah kalo cuma ngandelin perempuan yg disuruh jaga diri.
susah bgt bro kalo banyak pelaku jg yg masi kurang edukasi & gapunya kesadaran diri,
" tulis Ziya melalui @zivamagnolyeah Selasa (2/8/2021) lalu. 

Cuitan Ziva direspon positif

Cuitan tersebut juga ramai ditwitter, namun beragam komentar yang setuju dengan pendapatnya.

“Iya banget, apalagi kayak anak-anak cewe yang masih dibawah umur terus belum dapet edukasi tentang hal kayak gitu, aku suka bilangin tapi mereka kek denial dan tetep ngelakuin hal yang justru bahagiain diri mereka,” komentar netizen dari postingan Ziva Magnolya.

“Relate banget, saudara aku diselingkuhin suaminya karena ayahnya selingkuh dari ibu dia,” komentar netizen lainnya.

“Bener njip, miris ama pemikiran orang zaman sekarang dimana sexual aja dianggap normal,” komentar lainnya.