Dituding Dugaan Penipuan, David NOAH Bakal Laporkan Balik Lina Yunita?

David NOAH
Sumber :
  • IG David NOAH

VIVA – David NOAH diketahui tengah diterpa perkara dugaan penipuan dan penggelapan dana. Terkait dugaan kasus tersebut, Kuasa Hukum David, Hendra Prawira Senjaya membantah dugaan penggelapan yang dituduhkan Lina Yunita kepada kliennya.

"Fakta berdasarkan data yang ada pada kita, seorang David bekerja atau menjadi salah satu direksi di perusahaan A yang berkembang di pemberitaan bahwa David melakukan penipuan peminjaman uang dan lain-lain fakta datanya peminjaman uang dilakukan dengan kapasitas David selaku Direktur Komunikasi di perusahaan A yang berfungsi sebagai PR, dia tugasnya memberikan citra baik kepada perusahaan," ungkap Hendra Prawira Senjaya dalam virtual conference, Jumat 13 Agustus 2021.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Hendra, peminjaman atau penitipan uang antara David dan Lina Yunita adalah murni bisnis dalam kapasitas David selaku salah satu Direksi PT A.

"Kenapa? karena dana yang ditransfer LY dikirim langsung ke rekening perusahaan tidak kepada seorang David Kurnia Albert jadi langsung ke rekening perusahaan, dan saudara David tidak memiliki kewenangan dalam penggunaan keuangan di perusahaan karena kapasitas sebagai Direktur Komunikasi bukan Direktur Keuangan apalagi Direktur Utama," ujar Hendra.

Hendra juga menjelaskan bahwa David sebagai pribadi tidak menikmati uang yang dikirimkan Lina seperti pemberitaan yang ada selama sepekan ini.

"Jadi terhadap pemberitaan menyatakan David a b c d dan lain-lain berdasarkan data yang kami miliki murni bisnis, kapasitas David selaku direksi di perusahaan A tidak sebagai David pribadi apalagi menikmati uang dari situ karena murni untuk pengembangan usaha perusahaan A," jelas Hendra.

Lantas apakah kasus yang menimpa David NOAH ini membuatnya kapok untuk bekerja di luar bidang bermusik? Lantaran niat baiknya untuk menolong temannya malah berujung seperti saat ini?

"Pada dasarnya mainly musisi waktu itu awalnya bantu teman cari jalan keluar perusahaan temen. Mungkin jadi pelajaran juga mungkin teman yang dibantu bisa malah dikorbanin," kata David.

Di sisi lain, David juga meminta maaf kepada Lina terkait dengan permasalahan yang melibatkan dirinya, perusahaan A dan Lina sendiri.

"Tapi kalau untuk ke Lina saya sekali lagi minta maaf dan semoga bisa membantu solusi yang bisa ditawarkan sebisa kami," kata David.

David juga secara tegas tidak akan melaporkan balik Lina atas tuduhan pencemaran nama baik. Hal ini lantaran hubungan pertemanan yang terjalin diantara keduanya.

"Makanya ada klarifikasi seperti ini biar publik menilai. Kalau untuk lapor balik kira-kira saya pribadi berpikir  tidak pada tempatnya kalau saat ini. kenapa? pertama hubungan kami baik pertemanan saya dengan Lina baik, dan kedua Lina juga sedang menghadapi situasi sulit sendiri setiap orang seperti Lina dengan kesehatan dan sebagainya jadi pertimbangan itu dan agar semuanya jadi lebih baik lagi gak lah," kata David.