Saipul Jamil Bebas dari Penjara Bulan Depan, Ini Faktanya

Vonis Saipul Jamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Setelah sekian lama mendekam di penjara, Penyanyi dangdut Saipul Jamil akan segera menghirup udara bebas. Saipul Jamil dijadwalkan bebas bulan depan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang. Akhirnya setelah sekian lama berdiam di jeruji besi, Saipul Jamil dikabarkan akan segera bebas dari penjara.

Saipul Jamil Akan Bebas dari Penjara Bulan Depan, Ini Faktanya

Awal kasus

Saipul Jamil tersandung dua kasus yang berbeda. Yang pertama pada tahun 2016, di mana ia terlibat dalam kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur. Korbannya yaitu penonton acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di sebuah televisi swasta.

Akhirnya Saipul divonis penjara selama tiga tahun atas kasus yang menimpanya pada tahun 2016. Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Yang kedua, di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp250 juta. Oleh karena itu, hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun.

Bebas bulan September

Kabar gembira untuk dunia entertainment karena penyanyi dangdut, Saipul Jamil akan bebas bulan depan. Saipul telah dijadwalkan bebas pada 2 September bulan depan dan akan menghirup udara bebas.

Jadi YouTuber

Dikabarkan oleh kakak Saipul, Samsul Hidayatullah bahwa adiknya tersebut akan merintis menjadi seorang YouTuber. Sang kakak dan teman-temannya akan memberi dukungan penuh untuk karier sang adik yang akan merintis dunia baru.

Bahkan, mereka sudah mempersiapkan beberapa konten YouTube untuk Saipul Jamil. Di channel yang akan digarap bernama Saipul Jamil Official nantinya aka nada vlog diary, konten prank, hingga berbagi rejeki.

Meski dunia digital saat ini sudah banyak membuat konten podcast, namun Saipul Jamil mengaku belum kepikiran untuk membuatnya. Ia lebih minat ke aneka games challenge.

Meskipun sudah dijadwalkan akan bebas pada September mendatang, namun kakak Saipul belum berani mengeluarkan pernyataan apakah benar sang adik akan bebas pada 2 September 2021. Dia merasa tidak memiliki kapasitas untuk mengumumkan hal itu.

Meski demikian dirinya dan teman-temannya telah mempersiapkan penyambutan untuk kebebasan sang adik nanti.

Diketahui, Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan membenarkan bahwa Saipul Jamil akan menghirup udara bebas dalam waktu dekat.