10 Fakta Ara JKT48 Dikeluarkan dari Grupnya

Ara JKT48
Sumber :
  • Instagram/ara.diary48

VIVA – Warga twitter dihebohkan dengan Zahra Nur Khaulah alias Ara JKT48 dan menjadi trending topik di twitter. Berikut 10 fakta Ara JKT48 dikeluarkan dari grupnya.

Nama Zahra Nur Khaulah alias Ara JKT48 menjadi trending topik di twitter. Bukan tanpa alasan dirinya menjadi bahan perbincangan, pasalnya ia dikeluarkan dari grupnya JKT48.

10 Fakta di balik keluarnya Ara dari Member JKT48

1. Digosipkan pacaran

Alasan bahwa Ara dikeluarkan dari JKT48 karena diketahui dirinya kedapatan sedang bersama seorang laki-laki yang diduga pacarnya. Hal tersebut menjadi alasan JKT48 Operational Team (JOT) menegluarkan Ara dari groupnya tersebut.

2. Langgar peraturan

Dalam Manajemen JKT48 memang memiliki peraturan untuk para anggotanya, bahwa para member dilarang untuk berpacaran selama tergabung di JKT48. Peraturan tersebut dinamakan dengan Golden Rules. Hal tersebut Ara telah melanggar peraturan yang dibuat oleh manajemen.

3. Foto mesra Ara JKT48 tersebar

Belum lama ini beredar sebuah unggahan foto seorang perempuan dan laki-laki yang diduga adalah Ara dengan anggota Boy Grup UN1TY. Foto tersebut menjadi perbincangan di sosial media dan menjadi sorotan, terlebih oleh para penggemar. 

Laki-laki yang bersama Ara tersebut diduga Fiki UN1TY. Dikabarkan isu, Zahra Nur atau Ara terlibat dalam hubungan asmara dengan Fiki UN1TY.

4. Fans Ara JKT48 menyerang Fiki UN1TY

Para fans Ara JKT48 menyerang Fiki JKT48 lantaran telah menghentikan karier idolanya tersebut. Fans Ara JKT48 menganggap bahwa pihak UN1TY menjadi penghambat Zahra Nur untuk menjadi idol.

5. Tidak menunjukkan itikad baik

Setelah foto mereka tersebar luas di sosial media, pihak manajemen JKT48 berusaha untuk menghubungi Ara, tetapi ia dianggap tidak menunjukkan itikad baik. Ara dianggap tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen.

6. Resmi dikeluarkan 

Karena tidak ada kejelasan, maka pihak manajemen JKT48 mengambil Langkah tegas untuk mengeluarkan membernya Ara JKT48. Pada tanggal 25 Agustus 2021, Zahra Nur pun resmi keluar dari member dan aktivitasnya tidak lagi berhubungan dengan JKT48.

7. Akun media sosial dinonaktifkan

Karena kasus yang menimpa Ara tersebut, akun media sosialnya seperti Instagram dan Twitter tidak bisa diakses. Diduga, akun media sosialnya sudah dinonaktifkan oleh manajemen.

8. Didukung para fans

Meski kasus tengah menimpa idola nya tersebut, namun para fans terus memberi dukungan kepada Ara JKT8.

“Walaupun baru bentar ngeliat kemampuan Ara di JKT48 tapi gak nyesel Oshiin dia selama jadi member. Semua orang tau dance dia bagus, suara bagus, dan speaking sebagai host juga bisa. Cuma sekarang tempat dia bukan lagi di JKT48 untuk bersinar tapi diluar sana, terimakasih Zahra Nur Khaulah,” cuitan fans di twitter.

“Selamat tinggal Ara JKT48, selamat dating Zahra Nur Khaulah. Gapapa ra, kamu hebat banget. Janjiku buat ngga akan ninggalin kamu masih berlaku. I’m here with you,”tulis fans lainnya.

9. Ara anggota JKT48 generasi 8

Diketahui, Zahra Nur Khaulah merupakan anggota JKT48 generasi 8. Ia mulai aktif di grupnya sejak tahun 2019. Saat itu usianya baru akan menginjak 16 tahun.

10. Ara keponakan Dara The Virgin

Ternyata Ara JKT48 ini merupakan keponakan dari Dara The Virgin, penyanyi yang dikenal publik lewat lagu Cinta Terlarang. Ara mengikuti jejaknya terjun ke industri musik Indonesia dengan bergabung dengan JKT48 generasi ke-8 meski harus terhenti di tahun ini.