Constance Wu Alami Pelecehan Seksual oleh Produser Fresh Off The Boat

Constance Wu.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Showbiz – Constance Wu telah mengklaim bahwa produser "Fresh Off the Boat" telah melecehkan dan mengintimidasinya secara seksual.

Melansir New York Times, Constance Wu menceritakan pengalamannya dalam film memoarnya yang akan datang. Dia mengungkapkan bahwa produser senior yang tidak disebutkan namanya meletakkan tangannya di pahanya saat sebuah acara olahraga dan akhirnya menyerempet ke arah selangkangannya. Scroll terus untuk informasi lebih lengkap.

Memoar itu juga mengklaim bahwa sang produser menuntut kendali atas urusan bisnis Constance Wu dan apa yang dia kenakan.

Constance Wu.

Photo :
  • AP Photo

"Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyak pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama pertunjukan," kata Wu di Festival Atlantik pada hari Jumat, dikutip Senin, 26 September 2022.

Menurut bintang Crazy Rich Asian itu, setelah dua musim pertamanya selesai, ia merasa tidak lagi takut akan kehilangan pekerjaannya sehingga ia berani menyuarakan tindak pelecehan yang telah dialaminya.

“Karena, setelah dua musim pertama, setelah sukses, begitu saya tidak lagi takut kehilangan pekerjaan, saat itulah saya bisa mulai mengatakan 'tidak' untuk pelecehan, 'tidak' untuk intimidasi, dari sini. produser tertentu. Dan, jadi saya berpikir: 'Anda tahu? Aku menanganinya. Tidak ada yang harus tahu.'” imbuhnya.

Mengingat bahwa Fresh Off the Boat adalah acara TV jaringan pertama dalam lebih dari 20 tahun yang dibintangi oleh orang Asia-Amerika, Wu menjelaskan bahwa dia tidak ingin menodai representasi produser itu sebagai seseorang yang menunjukkan bahwa ia telah mewakili para bintang berdarah Asia-Amerika.

Wu menjelaskan bahwa beberapa orang sudah mengetahui tentang perilaku sang produser, namun tidak ada yang berani bersuara bahkan tetap menjadi teman dekatnya.

"Rasanya seperti pengkhianatan setiap kali dia pergi bekerja dan melihat mereka menjadi 'teman-teman' dengannya," ujar Wu.

Constance Wu.

Photo :
  • AP Photo

Ketika Fresh Off the Boat diperbarui untuk musim keenam, Constance Wu sempat viral di Twitter karena mengungkapkan pengalaman dan perasaannya atas kasus pelecehan itu. Sebab ia telah mendaptkan reaksi yang beragam dari netizen yang justru membuatnya semakin merasa buruk. 

“Saya mencintai semua orang di kru itu, dan saya senang bekerja di acara itu. Tapi itu memiliki sejarah pelecehan yang dimulai, dan meskipun saya menanganinya setelah dua tahun, saya menantikan yang bersih," tambahnya.