Punya Harta Rp5 Triliun Lebih, Jackie Chan Ogah Beri Warisan pada Anaknya

Jackie Chan
Sumber :
  • Instagram/Jackie Chan

VIVA Showbiz – Jackie Chan telah menjadi salah satu aktor yang memiliki kekayaan fantastis, hal ini tidak terlepas dirinya berkarier sejak tahun 60-an. Meski dilimpahi banyak kekayaan, pria asal Hong Kong ini menolak untuk mewariskan hartanya kepada anak.

Jackie Chan telah memperoleh banyak kekayaan dari kariernya di industri hiburan melalui film, akting, skenario penulisan, hingga produksi acara TV. Hingga saat ini, Jackie Chan telah meraup kekayaan mencapai triliunan,

Ilustrasi Jackie Chan

Photo :
  • http://www.tasteofcinema.com/wp-content/uploads/2014/05/best-Jackie-Chan-movies.jpg

Melansir dari Inspiration Feed, kekayaan Jackie Chan tercatat hingga per 7 Januari 2023 berjumlah US$520 juta atau Rp7,4 triliun.

Meski memiliki jumlah kekayaan yang besar, aktor asal Hong Kong ini tidak akan mewariskan hartanya kepada anak satu-satunya, Jaycee Chan. Hal tersebut diketahui lewat buku autobiografinya 'Never Grow Up' yang rilis pada 2015 lalu, seperti yang dilansir dari Ladbible, Kamis, 2 Februari 2023.

Akan tetapi, kekayaan tersebut tidak akan diteruskan untuk Jaycee Chan, putra sulungnya tercinta. Bintang film The Karate Kids itu memilih untuk menjadikan hartanya bukan untuk warisan tetapi sebagai amal.

Tak seperti orang lain yang mewariskan kekayaan mereka kepada keturunan mereka, Jackie Chan memutuskan apa yang akan dia lakukan dengan harta tersebut. Hal itu dia ungkapkan dalam wawancara dengan Channel NewsAsia.

Siapa sangka Jackie Chan pernah bermain dalam sebuah film panas?

Photo :
  • U-Report

Bintang film Vanguard mengatakan bahwa seluruh kekayaan bersihnya akan disumbangkan untuk amal, dan tidak akan diwariskan kepada sang putra yang kini berusia 39 tahun. Menurut Jackie Chan, ia yakin, sang putra Jaycee akan menghasilkan uang sendiri selama ia cukup mampu.

Namun sebaliknya, Jackie Chan mengatakan bahwa sang putra akan menyia-nyiakan uang yang telah dia hasilkan jika dia tidak mampu.