Bukan dari Orang Tua, Ini 4 Sumber Kekayaan Alshad Ahmad

Alshad Ahmad
Sumber :
  • IG @alshadahmad

VIVA Showbiz – Alshad Ahmad memang sudah dikenal sebagai salah satu orang kaya di Bandung dan Indonesia, karena kekayaan keluarganya disebut-sebut mencapai ratusan miliar rupiah.

Sosok ayah Alshad, Mansyur Ahmad pun tak lepas dari sorotan netizen atau publik. Ternyata, semua kekayaan seperti sekarang tak didapat dengan cuma-cuma melainkan perjuangan sang ayah.

Alshad Ahmad dan Orang Tua

Photo :
  • Instagram.com/@alshadahmad

Tetapi, selain kekayaan ayahnya, nyatanya Alshad juga kaya karena hal-hal yang ia lakukan. Apa saja Sumber Kekayaan Alshad Ahmad? Simak ulasannnya sebagai berikut:

1. YouTuber

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Alshad terkenal sebagai Youtuber dengan konten binatang buas. Kekasih Tiara Andini itu mempunyai channel YouTube untuk membagikan kesehariannya, termasuk berinteraksi dengan berbagai satwa liar di kebun binatang pribadi miliknya.

Channel YouTube Alshad Ahmad saat ini memiliki lebih dari 5,7 juta subscriber. Berdasarkan laporan Social Blade, alumni SMA Negeri 2 Bandung itu mampu meraup pendapatan dari Rp 260 juta hingga Rp 4,1 miliar per bulan.

2. Endorsement

Tiara Andini dan Alshad Ahmad.

Photo :
  • Instagram @tiaraandini

Seperti publik figur lainnya, Alshad Ahmad juga menerima endorsement lewat Instagram pribadinya. Saat ini akun Instagram resmi Alshad diikuti lebih dari 3,4 juta pengikut.

Dengan besarnya jumlah pengikut itu, akun Instagram Alshad otomatis menjadi ladang cuan. Pemain serial web Setan Taubat Balik Lagi itu sering mempromosikan beberapa produk seperti makanan, pakaian bahkan obat-obatan.

3. Bisnis Kuliner

Alshad Ahmad

Photo :
  • IG @alshadahmad

Sepupu Raffi Ahmad itu juga memiliki sumber kekayaan dari sektor bisnis. Bersama dengan YouTuber Jerome Polin, Alshad diketahui telah merintis bisnis kuliner dengan merek dagang ‘Kumaw Ramen’.

Kumaw Ramen menyajikan berbagai olahan makanan Jepang berupa naked ramen hingga tempura yang dikemas dengan gaya kekinian. Salah satu gerai dari Kumaw Ramen berlokasi di Jl. D. Tondano No.4B, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

4. Acara Televisi

Alshad Ahmad

Photo :
  • IG @alshadahmad

Meski pendatang baru di dunia hiburan Indonesia, Alshad sangat sering diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi.

Ia juga pernah menjadi presenter acara Safari Bersama Irfan Hakim, ko-presenter Si Otan, dan bintan tamu di puluhan acara tv terkenal. Pada tahun 2021-2022, ia menjadi pemenang penghargaan Video Content Creator Awards kategori Content Creator Satwa Terfavorit.