Dalami Laporan Farhat Abbas, Polisi Panggil Vicky Prasetyo

Farhat Abbas
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Pengacara kontroversial Farhat Abbas, yang mengaku dikeroyok keluarga Vicky Prasetyo usai menghadiri sebuah program acara di salah satu stasiun televisi swasta, telah membuat laporan di Polda Metro Jaya, terkait adanya dugaan penganiayaan.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan segera menindaklanjutinya.

"Dia lapor ke SPKT, karena yang bersangkutan dapat penganiayaan, yang terlapor Vicky, ibunya, dan ada adiknya. Tentu, laporan kita terima sesuai SOP. Kita lakukan penyelidikan, apakah di program (acara) tersebut ada penganiayaan atau tidak, kemudian kita akan periksa," kata Argo di Mapolda, Kamis 11 Januari 2018.

Ia mengatakan, dalam laporan yang dibuat, Farhat mengaku telah didorong oleh Vicky dan anggota keluarga lainnya. Namun, mengenai bukti penganiayaan terkait adanya luka, atau dampak secara fisik, Argo mengaku pihaknya masih menunggu hasil visum.

Saat ditanya, apakah pihaknya juga akan memanggil Vicky Prasetyo selaku terlapor, Argo memastikan hal tersebut. Namun, dia mengaku memang masih ada beberapa hal yang perlu didalami dari pelaporan tersebut. Sebab, saat melapor Farhat juga kerap menyinggung-nyinggung masalah dugaan kasus penipuan.

"(Soal pemangilan Vicky) pasti, kita tunggu. Kita dalami laporan, biar bisa sinkron apa yang dimaksud pelaku dan pelapor. Karena dalam keterangan, pelapor bilang terlapor ini juga ada penipuan dan sebagainya, dan ada aniaya," tuturnya.