Traveling by Train, Ada Band Terkenal Ngamen Live di Kereta

Traveling by Train
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Kereta menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat Indonesia, terutama di wilayah Pulau Jawa. Selain harganya yang lebih terjangkau, para penumpang juga bisa menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan.

Namun, bagaimana jika penumpang kereta api di dalam perjalananya disuguhi live performance band di atas kereta? Tentunya akan menjadi sebuah pengalaman menarik dan menyenangkan.

Ya, hari ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan suguhan penampilan band secara live di atas kereta yang dikemas dalam acara bertajuk "Traveling by Train". Kegiatan yang dilaksanakan di atas kereta api Gajayana (Stasiun Gambir-Stasiun Malang) ini akan menampilkan band White Shoes and The Couple Company (WSATCC).

Coorporate Deputy of Passanger Transport Marketing and Sales PT KAI, Mukti Jauhari mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi PT KAI terhadap para konsumen PT KAI. "Ini yang pertama dan nanti tampilnya band secara live di atas kereta api, tepatnya di kereta restorasi," kata dia saat ditemui di Stasiun Gambir, Jumat 3 Agustus 2018.

Dia melanjutkan, pihaknya pun sudah mempersiapkan sound system yang berkualitas untuk menunjang live performance dari WSATCC di pertengahan perjalanan. Meski baru pertama kali digelar di atas kereta, namun tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan digelar di atas kereta yang lainnya.

"Insya Allah akan kami lakukan. Kami akan selalu melakukan beberapa layanan persembahan hiburan seperti ini ya nanti macam-macam. Tidak hanya melulu musik saja, ngopi bareng kemarin juga bagus. Insya Allah kami nanti akan ada ngopi bareng di beberapa stasiun," tutur dia.

Untuk diketahui, kehadiran WSATCC itu sebagai rangkaian kegiatan “Traveling by Train". Acara ini diprakarsai oleh PT KAI sebagai salah satu sponsor Folk Music Festival (FMF) ke-4 yang akan digelar di Kusuma Agrowisata Batu-Malang 3-5 Agustus 2018. Band WSATCC menjadi salah satu penampil dalam festival itu. Sebelum menghibur penumpang KA Gajayana yang berangkat pukul 17.40 WIB. Sebelum berangkat, WSATCC terlebih dahulu tampil live di Hall Selatan Stasiun Gambir. (mus)