Keren, Boyband BTS Pidato di Pembukaan Sidang Umum PBB

BTS berpidato di Sidang Umum PBB ke-73 di Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Caitlin Ochs

VIVA – Boyband BTS sukses menghebohkan publik dengan kemunculan mereka di sidang umum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). BTS menjadi artis Kpop pertama yang diundang untuk memberikan pidato singkat di pembukaan sidang umum PBB ke-73 yang dilaksanakan di New York, 24 September 2018 waktu setempat.

Sidang tersebut dilaksanakan dalam rangka kemitraan baru UNICEF, ‘Generation Unlimited’. Kim Nam Joon atau yang dikenal dengan nama panggung RM mewakili BTS untuk memberikan pidato pembuka singkat tersebut, dan didampingi oleh rekan-rekannya, V, Suga, Jin, Jungkook, Jimin, J-Hope. 

Sebelum menyampaikan pidatonya RM mengaku suatu kehormatan bagi dia dan member BTS untuk dapat diundang ke sidang PBB. Dia juga menyatakan bahwa mereka berdiri di sana untuk melindungi anak-anak dan anak muda dari seluruh dunia dari kekerasan.

“Dan penggemar kami menjadi bagian dari kampanye ini,” katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

RM pun mengawali pidatonya dengan bercerita tentang dirinya yang lahir di Ilsan, Korea Selatan. RM bercerita bagaimana ia memiliki mimpi menjadi pahlawan super yang menyelamatkan dunia. 

Dalam pidatonya, RM menyisipkan pesan yang sangat menyentuh. “Ceritakan kisah kalian. Aku ingin mendengar suara kalian dan aku ingin mendengar keyakinan kalian. Tidak peduli siapa kalian, dari mana kalian berasal, warna kulit kalian, identitas gender kalian, bicara dengan dirimu sendiri,” katanya.

BTS - yang saat ini sedang melakukan tur dunia - telah dipuji karena berkontribusi pada kampanye sosial dan amal di masa lalu setelah, pada November, grup dan Big Hit Entertainment, agensi mereka, menandatangani perjanjian kemitraan dengan Komite Korea untuk UNICEF untuk peluncuran kampanye Love Myself yang ditujukan untuk mensponsori #ENDviolence - inisiatif global UNICEF untuk memastikan keselamatan dan keamanan anak-anak dan remaja.

Ketika BTS merayakan ulang tahun kelima mereka Juni lalu, UNICEF mengucapkan selamat dan mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk mengumpulkan lebih dari US$1 juta untuk kampanye. “Terima kasih @bts_twt dan #BTSarmy untuk mengumpulkan lebih dari $ 1 juta untuk #ENDviolence melawan anak-anak dan orang muda! # 5thFlowerPathWithBTS, ' tulis UNICEF di Twitter.