BTS dan Blackpink Masuk Daftar Lagu Terbaik New York Times 2018

BTS dan Blackpink.
Sumber :
  • Facebook/bangtan.official dan Facebook/BLACKPINKOFFICIAL

VIVA – Tahun 2018 tampaknya menjadi waktu terbaik untuk BTS dan Blackpink. Sepasang grup musik Korea Selatan yang tengah naik daun itu berhasil mencuri perhatian dunia lewat karya mereka.

Keduanya lagi-lagi mendapatkan penghargaan bergengsi dari dunia internasional. Kali ini lagu Blackpink dan BTS masuk dalam daftar lagu terbaik 2018 oleh New York Times yang baru saja dirilis pada 6 Desember 2018.

Dilansir dari laman Soompi, Jumat, 7 Desember 2018, terdapat 65 lagu terbaik 2018 yang terpilih oleh dua kritikus musik The New York Times bernama Jon Pareles dan Jon Caramanica. BTS dan Blackpink menjadi satu-satunya grup musik Korea Selatan yang masuk ke daftar.

Lagu Fake Love dan Singularity berhasil mendapat peringkat ke- 20. Fake Love merupakan tittle track dari mini album Love Yourself: Tear yang rilis pada May 2018 sementara Singularity adalah lagu solo V yang dijadikan intro dalam mini album tersebut.

Sedangkan lagu Blackpink, DDU-DDU-DDU-DDU yang dirilis pada Juni 2018 dan merupakan tittle track dari mini album Square Up berada di peringkat ke-31. (csr)