Lewat Lagu Kuy Hijrah, Band Wali Ajak Milenial untuk Hijrah

Band Wali
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Setelah sukses dengan lagu Si Udin Bertanya, Bocah Ngapa Ya, dan Abatasa, Band Wali kembali mengeluarkan single terbaru, berjudul Kuy Hijrah. Uniknya single yang baru dirilis ini bermakna mendalam, yakni ajakan untuk berhijrah. 

“Alhamdulillah kami sudah merampungkan single Kuy Hijrah. Ini (hijrah) salah satu fenomena yang positif bagi anak-anak muda,” ujar Apoy Wali saat ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2019.

“Ini support kami lewat karya, mudah-mudahan bisa menguatkan ranah hijrah dan semoga bisa memotivasi generasi muda untuk hijrah,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Apoy juga mengungkapkan alasannya memberi judul ‘Kuy Hijrah’ yang terlihat seperti bahasa kekinian. Ternyata hal itu sengaja dilakukan Wali untuk mendekati kaum milenial, tetapi tidak terkesan kaku.

“Ini kan strategi dakwah. Ya gunakanlah bahasa dakwah dalam sebuah kaum (milenial). Ya udah 'Kuy' yang penting kan ini cuma persoalan diksi, masalah konten kan ini yang mau disampaikan ke mereka.” (mus)