Terinspirasi Bahasa Gaul Milenial, Wali Band Ciptakan Lagu Religi

Band Wali
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola

VIVA – Menyambut bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari, grup band Wali baru saja merilis single religi berjudul Kuy Hijrah. Lagu ini tergabung dalam album kompilasi bertajuk Melodi Cinta Ramadhan 2019.

Apoy selaku gitaris dan juga pencipta lagu ini mengatakan bahwa lagu yang berjudul Kuy Hijrah tersebut terinspirasi dari gaya bahasa anak-anak milenial, yakni Kuy.

“Ya lagu Kuy Hijrah ini, kita memakai diksi millenial ya Kuy yang artinya Yuk Hijrah tentang bagaimana, apa yang menyebabkan kita harus hijrah,” ujar Apoy di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa 30 Mei 2019.

Selain kata Kuy, dalam lagu ini juga menggunakan kosa kata millenial yang lain yakni alright yang diucapkan berulang-ulang dengan gaya yang unik. Hal itu tentu membuat lagu ini semakin akan mudah diingat masyarakat.

Kemudian, Faank selaku vokalis mengatakan lagu Kuy Hijrah ini dibuat baru-baru ini yakni awal  Maret. Lagu itu dibuat khusus dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

“Baru banget ya. Waktu itu kita umrah Januari, dibikin awal Maret lah ya jadi beneran saya enggak tahu lagunya kayak gimana,” tutur Faank.

Lebih lanjut, Apoy berharap Kuy Hijrah dapat mengajarkan kepada masyarakat tentang hijrah yang sebenarnya itu tidak berat untuk dilakukan.

“Kita juga mencoba memberitahukan kepada masyarakat umum hijrah itu bukan sesuatu yang berat. Tetapi siapapun bisa berhijrah,” kata Apoy.