Buka Konser dengan 'Katakan Tidak', Afgan Bikin Penonton Histeris

Konser Dekade Afgan
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Menandai 10 tahun berkarier di dunia musik Tanah Air, Afgansyah Reza menggelar konser bertajuk Dekade di Jakarta. Membuka konser dengan lagu Jalan Terus, Afgan disambut teriakan histeris penonton.

Afgan yang menggunakan setelan serba putih bergoyang di atas panggung sembari menyanyikan lagu tersebut. Dengan musik yang cukup kencang, para penonton pun ikut bergoyang.

"Selamat malam Istora," ujar Afgan di atas panggung, Istora Senayan, Jakarta, Jumat malam, 9 Agustus 2019.

Saat melanjutkan dengan menyanyikan lagu Katakan Tidak, penonton semakin asyik bergoyang sembari bernyanyi bersama dengan Afgan yang berada di atas panggung yang langsung dilanjutkan dengan lagu Rollercoaster.

Dan ketika membawakan lagu Pesan Cinta, Afgan menarik tiga orang anak kecil yang membawa bunga. Dengan malu-malu, ketiga anak itu ikut bergoyang bersama di atas panggung, dengan lantunan lagu.

"Thank you," kata Afgan kepada ketiga anak itu usai lagu Pesan Cinta dinyanyikan.

Dalam konser Dekade ini, Afgan akan menyanyikan 23 lagu terbaiknya. Konser sedianya digelar dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Dalam konser tersebut, Afgan akan berkolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya, seperti Dipa Barus, dan Marion Jola. Adapun, konsernya kali ini berbeda karena mengutamakan konsep yang lebih arsitektural dengan bantuan arsitek kenamaan Indonesia.

Sementara itu, konser Dekade ini akan menjadi konser perpisahan sementara dirinya dari industri musik Indonesia. Itu lantaran dirinya akan vakum untuk mengerjakan sebuah proyek di Amerika Serikat.

"Konser ini juga sebagai tanda pamit saya kepada penggemar dan juga semua penikmat musik Indonesia yang sudah mendukung saya selama ini. Karena setelah konser ini berlangsung, saya akan vakum (rehat) sementara untuk menyelesaikan proyek besar saya lainnya di Amerika. Kalau semua lancar, saya akan kembali tahun depan," tuturnya, beberapa waktu lalu.