Afgan: Kalau Enggak Ada Rossa, Saya Pusing Banget

Konser Dekade Afgan
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Istora Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 9 Agustus 2019 tiba-tiba bergemuruh ketika penyanyi melankolis Afgansyah Reza mulai menyebutkan satu nama seorang wanita pada konser Dekade.

Awalnya, Afgan mencari Bebi Romeo di bangku penonton, namun ternyata tidak ada. Saat ia menyapa penyanyi Rossa yang berada di bangku penonton, sorak-sorai mulai ramai.

Pelantun Terima kasih Cinta ini juga berterima kasih kepada penyanyi Tegar, Rossa karena sangat berjasa pada konsernya kali ini. Bahkan penyanyi 30 tahun itu mengaku, jika tak ada Rossa, dia akan pusing.

"Malam ini spesial banget karena banyak orang berjasa, Mas Bebi, Mas Bebi mana ya? Ada teman-teman saya. Ada Ocha (Rossa) di sini," ujar Afgan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam, 9 Agustus 2019.

Mendengar hal itu, para penonton pun menanggapi dengan meneriakkan, "Cieeeeee."

"Kalau enggak ada Ocha, saya pusing banget nih," ujar Afgan.

Setelah itu, Afgan kembali menyapa rekan-rekan artis lain yang juga hadir. Dalam konser Dekade, terlihat beberapa rekan artis, seperti Bunga Citra Lestari, Yura Yunita, Nagita Slavia, Gamaliel, dan masih banyak lagi.

"Ada Gigi juga, hai kita pernah duetkan ya? Ada Unge (Bunga Citra Lestari) di sini, hai. Ada GAC (Gamaliel Audrey Cantika) hai, ada Yura hai, ada Mas Erwin Gutawa wow. Sheila Majid, dia idola saya dari kecil loh," katanya.

Usai menyapa sebagian rekan-rekannya, Afgan kembali melanjutkan konser Dekade dengan melantunkan lagu Kunci Hati. Setelahnya, dia menggoda penonton.

"Gimana sekarang mau lanjut ya," ucapnya.

Dalam konser ini, Afgan menyanyikan 23 lagu terbaiknya. Konser Dekade ini akan menjadi konser perpisahannya untuk sementara karena Afgan akan mengerjakan sebuah proyek di Amerika Serikat (AS).

"Konser ini juga sebagai tanda pamit saya kepada penggemar dan juga semua penikmat musik Indonesia yang sudah mendukung saya selama ini. Karena setelah konser ini berlangsung, saya akan vakum (rehat) sementara untuk menyelesaikan proyek besar saya lainnya di Amerika," tuturnya, beberapa waktu lalu.

Dia pun memperkirakan tak akan begitu lama di negeri Paman Sam tersebut. Jika semuanya lancar, Afgan berjanji akan kembali ke Tanah Air pada 2020.