Band Ini Syuting di 3 Negara di Eropa Demi ‘Senja’

Joko in Berlin
Sumber :
  • Ist

VIVA – Grup musik, Joko in Berlin merilis lagu anyar bertajuk Senja. Band yang telah terbentuk sejak 2016 itu melakukan proses syuting untuk video klip di tiga negara di Eropa. Tak ada kendala bagi band yang beranggotakan Mellita Sarah,  Frans Maknawi dan Popo Fauza tersebut.

“Kami syuting di Eropa tepatnya di kota Prague (Czech) Dresden (Jerman) -terus ke Ljubljana (Slovenia),” kata Popo saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Selatan.

Lirik lagu Senja diciptakan oleh Frans. Menurut Frans lagu itu bercerita tentang sebuah pikiran untuk menikmati dan mensyukuri keberadaan di dunia saat sekarang. Tanpa terganggu oleh kesalahan di masa lalu dan tanpa terganggu oleh ketakutan di masa depan.

“Vokal Mellita khas dan unik, ditambah lirik ciptaan Frans dan kami bungkus dengan musik yang menarik,” kata Popo. 

Lagu tersebut tercipta sebagai pengalaman pribadi dari salah satu anggota Joko in Berlin. Sementara Mixing dan mastering diselesaikan di Indonesia. 

”Yang pasti kami akan terus berkarya secara konsisten dengan suguhan musik yang menarik,” ucap Popo.

Sebelum meluncurkan lagu Senja, Joko in Berlin sudah memiliki lagu Antara lain Ballad of Colors, di mana strings dikerjakan di Prague - Cezch dengan orkestrator bernama  Alvin Witarsa, 3AM dan Beauteous. Mereka yang bergabung di bawah naungan perusahaan rekaman 7 Octave Music itu juga telah merasakan panggung bertaraf nasional maupun internasional.