Perdana Datang ke Indonesia, ITZY Dibuat Berkaca-kaca

Itzy gelar showcase di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasmin Karnita

VIVA – Girlband pendatang baru asal Korea Selatan, ITZY akhirnya melakukan penampilan perdananya di Tanah Air lewat acara bertajuk ITZY Premiere Showcase Tour ‘ITZY? ITZY! in Jakarta’ yang diselenggarakan pada Sabtu, 2 November 2019 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. 

Showcase yang berlangsung meriah itu mampu mengobati rasa rindu MIDZY, sebutan bagi para penggemar untuk ITZY, setelah sekian lama. Acara sendiri dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dan berakhir satu setengah jam setelahnya. 

Pada penampilan pertama, ITZY membawakan lagu terbaru dari comeback mereka bertajuk ICY. Dengan pakaian serba pink, Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna menari dengan penuh semangat. Fanchant yang diserukan para MIDZY Indonesia pun tidak berhenti berkumandang hingga lagu habis.

Masih dengan lagu bertempo ceria, grup asuhan JYP Entertainment ini menyanyikan tembang It’z Summer. Gemuruh teriakan penonton pun memadati venue. Tidak hanya penggemar wanita saja, para fans laki-laki juga tidak mau kalah menunjukkan antusiasnya. 

Usai membawakan dua lagu, ITZY memperkenalkan dirinya masing-masing menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini sontak membuat penonton histeris.

“Halo, aku Yeji,” kata sang leader. “Halo, nama saya Lia,” ucap member lainnya diikuti dengan perkenalan tiga member lainnya. 

Setelah memperkenalkan diri, ITZY mengadakan sebuah segmen tanya jawab seraya berinteraksi dengan para penggemar. 

Di penghujung acara, pelantun DALLA DALLA ini mendapat kado spesial dari MIDZY Indonesia. Yaitu sebuah video berdurasi singkat yang menampilkan perjalanan karier ITZY dari masa-masa menjadi trainee hingga bisa sesukses sekarang. Diiringi dengan lagu emosional, kelima member ITZY pun merasa sangat terharu. 

“Aku sangat terharu,” kata Lia sambil menyeka air matanya yang hampir berlinang. Begitu pula dengan Ryujin yang kerap menunjukkan wajah sedih. Sementara Yeji, Chaeryeong, dan Yuna juga tampak berkaca-kaca namun tetap menyematkan senyuman. 

Tidak berhenti di situ saja, para penggemar kembali mempersiapkan project lain yaitu sebuah banner bertuliskan ‘Bersama ITZY, Kami Percaya’ yang diangkat secara bersamaan hingga sang idola melihatnya dari atas panggung. 

“Saya sangat bahagia bisa berada di sini,” kata Yeji. 

“Aku terharu pas ada scene ketika kami menjalani masa training. Saat itu, kami berjuang untuk meraih impian kami. Kami sangat berterima kasih sama kalian semua, MIDZY!,” tambah Yuna.