Ini Lagu Baru Al Ghazali yang Ramai Dituding Ngejiplak

Al Ghazali
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Belum lama ini, penyanyi muda Al Ghazali merilis lagu terbaru berjudul Kesayanganku. Lagu tersebut dinyanyikan Al dengan menggandeng penyanyi pendatang baru, Chelsea Shania.

Chelsea Shania merupakan adik kandung dari penyanyi Alexa Key. Lagu Kesayangaku sendiri digunakan sebagai soundtrack salah satu judul sinetron. Hingga berita ini dibuat, lagu tersebut berhasil ditonton sebanyak 2.2 juta kali.

Namun sayang di balik kesuksesan lagu tersebut, terdapat isu miring yang menyebut bahwa Kesayanganku adalah lagu hasil jiplakan dari lagu berjudul Dengarlah Bintang Hatiku milik Demeises Band yang dirilis pada tahun 2010 lalu.

Baca Juga: Seteru dengan Nikita Mirzani, Ussy Sulistiawaty: Aku Sudah Memaafkan

Banyak warganet yang membangdingkan lagu Kesayanganku dan lagu milik Demeises Band. Mereka menganggap terdapat banyak kesamaan dari dua lagu tersebut. Bahkan sebagian warganet merasa bahwa Kesayanganku adalah hasil jiplakan dari lagu Dengarlah Bintang Hatiku.

Nada dan intronya sama dengan lagu Demeises judulnya Dengarlah Bintang Hatiku. Jiplak?.”

“Nadanya mirip banget lagu Demeises, Dengarlah Bintang Hatiku.”

“Sekilas mirip dengan lagunya Demeises sama Wali.”

“Reffnya sama kaya nada Demeises, Dengarlah Bintang Hatiku.”

Mengenai tudingan ini, Al Ghazali yang ditemui saat mengisi sebuah acara mengatakan bahwa lagunya dengan lagu Dengarlah Bintang Hatiku adalah lagu yang diciptakan oleh musisi atau orang yang sama, yakni Dodhy Kangen Band. Menurutnya wajar jika ada kemiripan.

"Penciptanya sama, mas Dodhy Kangen Band, jadi ya udah formasinya gitu-gitu aja," kata Al Ghazali.