4 Fakta Hanin Dhiya, Penyanyi Wanita Terbaik Billboard Indonesia

Hanin Dhiya.
Sumber :
  • Instagram @hanindhiyaatys

VIVA – Penyanyi Hanin Dhiya tiba-tiba saja menjadi bahan perbincangan warganet setelah menyabet penghargaan kategori Top Female Singer of the Year dalam ajang penghargaan musik, Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020, yang digelar pada Rabu malam, 26 Februari 2020.

Hanin berhasil mengalahkan sejumlah penyanyi wanita lainnya, seperti Brisia Jodie, Marion Jola, Nadin Amizah dan Yura Yunita. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan semua pihak yang telah mendukungnya.

"Selamat malam semuanya. Terima kasih kepada Allah SWT. Terima kasih untuk keluarga besar saya. Terima kasih Haninours. Saya dedikasikan ini untuk kalian," ucap Hanin.

Bagi Kamu yang belum mengenal sosok Hanin Dhiya, VIVA telah merangkum sejumlah fakta menarik tentang cewek ini. Berikut ini beberapa di antaranya, dihimpun dari berbagai sumber.

Jebolan ajang pencarian bakat

Hanin ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia yang digelar pada tahun 2014 lalu. Dalam ajang tersebut, Hanin keluar sebagai juara dua atau runner up.

Berusia 19 tahun

Hanin Dhiya ternyata masih berusia 19 tahun. Ia lahir di Bogor, Jawa Barat, 21 Februari 2001. Hanin adalah penyanyi yang berasal dari Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

Jago cover lagu dan raih puluhan juta penonton

Selain terkenal karena mengikuti ajang pencarian bakat, nama Hanin juga mencuri perhatian masyarakat karena aksi memukaunya pada saat meng-cover lagu. Lagu berjudul Akad milik Payung Teduh yang di-cover Hanin saat ini sudah ditonton lebih dari 55 juta kali di YouTube.

Jago main piano

Tidak hanya piawai dalam bernyanyi, Hanin juga terkenal jago memainkan alat musik piano. Ia beberapa kali menunjukan aksinya saat bermain piano, termasuk saat meng-cover lagu Pupus milik band Dewa 19.