Selain Ji Chang Wook, Dua Konser K-Pop di Jakarta Ini Juga Ditunda

Kim Jae Joong dan AB6ix
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kasus virus corona (COVID-19) makin mewabah. Virus ini telah ditemukan di lebih dari 40 negara di luar China. Hingga pagi ini, tercatat ada 82.055 kasus dengan kasus kematian sebanyak 2.801 dan 32 ribu lebih pasien dinyatakan sembuh. 

Korea Selatan pun jadi negara di luar China yang dilaporkan paling banyak terdampak virus corona. Sejumlah acara akbar diundur hingga dibatalkan, termasuk comeback hingga konser di luar negeri.

Beberapa konser dan fanmeeting yang dijadwalkan di Jakarta pun diberitakan mengalami perubahan jadwal. Konser idola AB6IX 1st World Tour <6IXENSE> in Jakarta yang semula dijadwalkan pada 11 April 2020 terpaksa harus ditunda. Promotor iMe Indonesia mengonfirmasinya.

"Karena masalah virus corona, yang saat ini menjadi masalah global, setelah berdiskusi dengan Brand New Music sebagai manajemen artis dan iMe Indonesia sebagai promotor “AB6IX 1st WORLD TOUR <6IXENSE> di JAKARTA," kami memutuskan untuk menunda penjualan tiket dan konser  yang dijadwalkan akan diadakan pada 11 April 2020 15:00 di Tennis Indoor Senayan dengan pertimbangan keselamatan bagi artis dan para penggemar," tulis akun promotor, Rabu, 26 Februari 2020. 

Pihak promotor juga akan mengumumkan tanggal konser kembali. 

"Kami meminta maaf atas semua ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas pengertian Anda. Untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan, silakan periksa media sosial iMe Indonesia," lanjut pengumuman itu.

Bukan hanya AB6IX, promotor IME juga mengumunkan penundaan konser Kim Jae Joong Asia Tour Concert in Jakarta terkait dengan virus corona ini. 

"Untuk mencegah penyebaran virus korona baru dan masalah keamanan Jae fans, artis, staf, dan semua orang yang terlibat dalam konser ini, C-JeS Entertainment sebagai manajemen artis dan iMe Indonesia sebagai promotor telah memutuskan untuk menunda pertunjukan yang dijadwalkan akan diadakan pada 7 Maret 2020 pada pukul 15:00 di Istora Senayan," tulis akun tersebut.

Pihak promotor menyebut bahwa konser akan ditunda dari 7 Maret 2020  ke tanggal yang baru pada 2 Mei 2020 pukul 20.00 di Tennis Indoor Senayan. Dalam unggahan itu, pihak promotor menyebut bahwa tiket yang dibeli oleh pelanggan akan tetap berlaku untuk tanggal konser baru.  

Namun, jika pemegang tiket tidak dapat menghadiri pertunjukan untuk tanggal yang dijadwalkan ulang, tiket dapat dikembalikan. Waktu pengembalian dana akan diberikan hanya sampai 9 Maret 2020 dan pelanggan yang memutuskan untuk menyimpan tiket akan diinformasikan dengan kursi baru mulai dari 11 Maret 2020. 

Sementara itu, sebelumnya juga diberitakan, fanmeeting Ji Chang Wook di Jakarta juga dijadwalkan ulang akibat virus corona ini. Ji Chang Wook batal berkunjung pada 14 Maret mendatang dan akan menggelar jumpa fansnya pada September 2020.

Namun NCT Dream tetap akan melakukan konsernya pada 1 Maret 2020 dengan sejumlah peraturan ketat terkait pemeriksaan kesehatan semua penonton. Promotor akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menginstruksikan untuk memakai masker serta hand sanitizer.